ASYIK...LIBURAN TELAH TIBA !!!! | MIXED FRESH INFO

ASYIK...LIBURAN TELAH TIBA !!!!

Posted by Mixed Fresh Info Senin, 05 Juli 2010, under , | 23 komentar
Asyik....liburan sekolah telah tiba. Siswa-siswa pada menyambut liburannya dengan sukacita. Beberapa diantaranya merayakannya dengan pergi liburan ke tempat-tempat rekreasi. Bagi yang hidup berkecukupan mungkin memilih berliburan ke luar negeri walaupun obyek wisata dalam negeri ga kalah indahnya dengan luar negeri. Tapi bagaimana dengan siswa yang hidup dalam kesederhanaan? Apakah mereka tidak bisa menikmati liburannya? Tentu saja tidak mereka bisa menikmati liburan dengan cara yang bermanfaat tetapi juga sekaligus menambah pengetahuan. Seperti yang dilakukan oleh murid-murid sekolah dasar di Garut, Jawa Barat yang mengisi liburannya dengan belajar membuat tanaman bonsai. Ini tentu saja bisa menambah pengetahuan murid-murid tersebut tentang bagaimana caranya membuat tanaman bonsai dan lebih mencintai lingkungannya.

Lain lagi yang dilakukan oleh 139 siswa dan 79 guru dari 16 provinsi di seluruh Indonesia yang dapat mengisi liburan berekreasi sambil menimba ilmu tentang lingkungan hidup yang dilaksanakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup Indonesia di Taman Safari Indonesia, Bogor, mulai 28 Juni hingga 1 Juli 2010 yang dikenal dengan nama "Program Kemah Hijau". Program Kemah Hijau ini juga bertujuan menanamkan peserta perilaku dan berbudaya ramah lingkungan ketika kembali ke daerahnya. Disamping itu, peserta dapat menjalin silaturahmi dengan masyarakat Indonesia yang berasal dari berbagai suku (liputan6.com). Dan masih banyak cara lagi yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan sekolah tanpa mengeluarkan banyak biaya. Bagaimana dengan teman-teman cara untuk menikmati liburannya??

One Response to "ASYIK...LIBURAN TELAH TIBA !!!!"

  1. siroel Says:

    wah, bagus tuh program, dkung deh...
    klo saya sh libur=hibernasi, hihihi...

  1. WONG SIKAMPUH Says:

    Libur sekolah seneng ya sob

  1. ariefborneo Says:

    Pasti seru ya liburan sambil belajar menanam bonsai...program liburan yg murah meriah tapi sangat bermanfaat...lanjutkan..met istirahat

  1. ariefborneo Says:

    Pasti seru ya liburan sambil belajar menanam bonsai...program liburan yg murah meriah tapi sangat bermanfaat...lanjutkan..met istirahat

  1. ANDI WONG Says:

    kita jg ikut enak gan... krn film2 di TV jdi bagus2 smuaa... saban hari lagi tiap malem.. :D hehe

  1. tomo Says:

    Asyik donk rek liburan.bisa nyantai gan.
    Met liburan ya

  1. rizal Says:

    liburan paling enak apalagi diisi dnegan kegiatan yang positif..

  1. oempak Says:

    libuuuurr.... klo aku everyday is holiday :D a.k.a jobless

  1. artikel psikologi Says:

    Liburan...heemmm sudah ada planning nih :)

  1. muzzy musthofa Says:

    wah seneng banget nich klo lbrn...

  1. lina@home sweet home Says:

    Saya ibu rumah tangga, jadi ya libur terus, hehehe

  1. etam grecek Says:

    klo libur...puas''in dh,,,jln keluar kota atau tmpat wisata yg penting bs refresh...

  1. odah etam Says:

    liburan untuk istirahat dan santai bro..
    sukses slalu..

  1. Halaman Samping-nya Inung Says:

    kalao libur panjang aku pilih mudik benatr ke Jogja atau rehat ke rumah kakak di Bandung :D

    Nah kalo libur pendek, vakansi ya di rumah aje, selonjoran kaki, nontn DVD, cuci baju dan blogwalking plus ninggalin komentar qe3

  1. Narzis Blog Says:

    Enak yah, liburan ada kegiatan.
    Gue, libur 3 bulanan tapi di rumah doank.
    Wuooo..bete abis...

  1. Ferdinand Says:

    sayang aku udah ga sekolah Sob....enak ya bisa liburan panjang ahaha.......aku jadi iri nie hhe.....wah kegiatan kaya penghijauan emank bagus tuh Sob untuk ngisi liburan hhe......

    tetep semangat n happy bloggng Sob!!!

  1. Didiet Says:

    liburan...tapi dikantor ku gak ada liburan.hiks..hiks pingin liburan

  1. anggasona Says:

    kegiatan yg kreatif, hehe :) aplgi skrg sdh terjadi global warming, tntuny dgn keg sperti ini bs sdkt mngurangi dampak dr GW :)

  1. Indahnya Kebersamaan Says:

    Ane malah BT sob liburan, binggung mau ngapain. Ngerayain pesta dua bulanan adja dweah hehehe. Kue nya ntar ya belum dapat PO nich heheh,

  1. Land of Oase Says:

    Asiiikkkk... (walopun ga ikut libur hehehh...) turut seneng deh.. Apalagi liburannya diisi hal2 positif... seperti belajar konservasi lingkungan hidup...

  1. kaptenteknologi.com Says:

    selamat berlibur ya sob. wah seneng banget kynya. pastinya :D

  1. TUKANG CoLoNG Says:

    enk ya dapet liburann..aku malah harus PKL entar,hiks

  1. Bisnis Tiket Pesawat Says:

    wah liburan kayak gini malah banyak aktifitas,
    sial banget dah

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.