JANDA VETERAN PERANG BEBAS | MIXED FRESH INFO

JANDA VETERAN PERANG BEBAS

Posted by Mixed Fresh Info Selasa, 27 Juli 2010, under , , | 30 komentar
Suasana HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke - 65 sudah terasa dari sekarang ini. Tinggal hitungan hari upacara nasional mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang akan di rayakan seluruh rakyat Indonesia. Ketika upacara bendera menjelang detik-detik pengibaran bendera Merah Putih di Lapangan Istana Merdeka suasana terasa seperti hening. Beberapa tamu undangan dari perwakilan negara sahabat, mantan presiden dan mantan pejabat negara turut diundang pada hari yang bersejarah ini. Selain itu, veteran perang juga ikut diundang untuk ikut serta dalam upacara bendera.

Tapi HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2010 ini merupakan kado yang spesial bagi 2 orang janda veteran perang yang terkena kasus sengketa kepemilikan rumah dinas dengan Perum pegadaian. Kenapa dibilang kado spesial? Karena kedua janda veteran perang yakni Soetarti Soekarno dan Rusmini di vonis bebas oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Setelah divonis bebas, kedua janda veteran ini akan tetap mendiami rumah yang menjadi sengketa dengan PT Perum Pegadaian sambil menunggu hak kepemilikan tetap. Kasus ini hendaknya menjadi pelajaran yang berharga bagi BUMN, Departemen dan instansi terkait kepemilikan rumah dinas. Dan juga sebaiknya jasa-jasa para pahlawan, veteran perang bersama keluarganya juga perlu menjadi perhatian yang serius dari semua pihak. Jangan sampai kita hanya bisa mengheningkan cipta atau hormat ketika upacara bendera tetapi tidak mengetahui bagaimana langkah nyata untuk menghormati jasa pahlawan ini semua. Ini terbukti dari masih banyak veteran perang yang kini hidup dalam kemiskinan tanpa ada yang ingat akan semua jasa-jasa yang telah diberikan kepada negara.

One Response to "JANDA VETERAN PERANG BEBAS"

  1. ariefborneo Says:

    Sangat ironis kisah hukum di negri kita ini..d saat sebentar lg kita akan meraya kan hari kemerdekaan indonesia tapi di sisi lain janda2 pahlawan yg di lg ramai di berita kan tersandung masalah hukum...sedih mendengarnya..haiii pemerintah jgn tutup mata dan tutup telinga ayo bngun berikan keadilan bagi para vetran pahlawan kita...

  1. tomo Says:

    Aku merasa bahwa para veteran perang kurang dihargai oleh negara ini gan

  1. TUKANG CoLoNG Says:

    dengan vonis ini ratu adil gag lagi menangis

  1. Indahnya Kebersamaan Says:

    Yang lucunya, si ibu mau sujud syukur eh malah dikira mau pingsan

  1. arie... Says:

    benar sekali, sangat ironis sekali hukum di negeri ini.

  1. imtikhan Says:

    met pagi sobat
    selamat beraktifitas
    sukses selalu
    terima kasih

  1. BRI Jakarta Veteran Says:

    sangat setuju sahabat, hebdaknya perayaan HUT RI tidak sebatas ceremonial saja !!!

  1. iplock Says:

    alhamdulillah ane juga ikut syukur mas ma janda pahlawan yng di bebasin, coz kakek jg veteran 45 nih,heheee...

    yang selalu ane salutin adalah kata2 soekarno
    JasMerah = Jangan sekali-kali Lupakan sejrah

  1. Ferdinand Says:

    HOoorreeee........

    Aku ikut seneng Mbah Putri Soetarti dan Roesmini dibebaskan ... dan aku salut sama Hakin yg ga terpengaruh sama Hukum Perdata atau Pidana yg bersifat fisik dan tetep melihat dari sisi kemanusiaan .....

    Mantabz.. udah tuh hakimnya suruh jadi ketua KPK aja he...

    Dan untuk Pak SBY aku juga salut tuh yg katanya anda rumahnya Mbah Putri 2 itu ga bisa dimiliki lagi tapi tetep akan memberikan rumah karena jasa Suaminya...

    Begitulah seharusnya Indonesia...

    Semangat N Happy blogging.....

    btw yg kmaren aku jawab tuh bener apa ga Sob??? apa maksud sobat cara bikin link yg buat baner?

  1. etam grecek Says:

    inilah salah satu bobrok negeri ini....jasa pejuang untuk kemerdekaan kita..beruntunglah pak SBY bertanggung jawab atas semuanya...
    semoga juga di peruntukkan untuk janda'' veteran untuk kemerdekaan yg lainnya..

  1. AkuInginPulangDiKalaSenja Says:

    Terharu dengan bebasnya Bunda2 tersebut.
    Kebenaran dan keadilan akhirnya berpihak pada mereka..

  1. Herdoni Wahyono Says:

    Tentunya ini adalah keputusan yang adil dan bijaksana. Semua warga negara sama kedudukannya di mata hukum, siapapun dia termasuk janda pahlawan ini. Semoga kasus ini dapat diambil hikmahnya oleh kita semua.

  1. tihang Says:

    saya kurang begitu paham dengan kasus ini, maklum jarang nonton tv. Tp yg jelas jasa seorang pahlawan tidak ternilai oleh harta ataupun benda.

  1. fendi Says:

    selamat siang judul artikclenya mencengangkan

  1. anggasona Says:

    sungguh adil n bijaksana skali hakimnya, smoga keptusan yg adil itu bs jadi pahala u dirinya...

  1. odah etam Says:

    hukum di negri ini banyak yang perlu di benahi...

  1. syahidacomputer Says:

    Selamat kepada mbah putri ... perjuanganmu untuk mencari keadilan akhirnya berhasil ....

  1. Rizky2009 Says:

    g cuma janda perang veteran tp banyak juga para pejuang veteran tinggal dirumah yg tak layak huni

  1. Muza elbanaf Says:

    Semoga lebih banyak lagi para pejuang + janda veteran yang dapat perhatian pemerintah, bukan hanya simbolik beberapa orang untuk mencari perhatian dan menutupi kenyataan bahwa masih banyak yang terlantar.

  1. Lulus Sutopo Says:

    Bagaimana nasib mereka yang telah memperjuangkan kemerdekaan Bangsa ini

  1. lawang Says:

    setuju sob, jangan sampai perjuangan para pahlawan hanya diperingati dengen ceremony saja.. salam

  1. om rame Says:

    kejadian ironis diseLa dana aspirasi, bukannya dikasih fasiLitas untuk menghargai perjuangan mereka, koq maLah dituntut.
    beLiau menempati tersebut karena memang karena kemiskinannya enggak mampu beLi rumah yang Lebih Layak, bukan karena serakah.
    terima kasih atas sharenya, bermanfaat bagi kita semua agar menghormati dan menghargai para peLaku pejuang yang teLah reLa mengorbankan moriL dan materiL untuk kemerdekaan bangsa ini.

  1. Akmal Fahrurizal Says:

    syukur deh kalo gitu, kalo malah jadi diambil alih rumahnya, wah udah bener2 kacrut bangsa kita ini, masa ga ngehargain banget sama yang namanya pahlawan..
    Salut deh sama hakimnya.. :)

  1. indonesian news Says:

    Betul kawan, itu wujud penghargaan yg pantas pd janda2 pahlawan. Jgn sampai melupakan jasa pahlawan2 kita. Salam.

  1. Ferdinand Says:

    Jawab pertanyaan:

    ga bisa masukin link gmn Sob??

    klo masukkin link biasa tinggal kaya posting kan cuma ngasih tautan abiz itu tamba
    untuk enter...klo kode baner orang ya tinggal di copy langsung tapi dibagian html'y bukan tulis....

    abiz itu udah langsung tayang..

    klo ada lagi tanya lagi Sob hhe.. aku pamit kerja dulu hhe....

    happy blogging N semangat!!!

  1. Ozzys Blog Says:

    Dear Sahabat...
    Saya persembahkan sebuah AWARD TOP 5 kepada sahabat MIXED FRESH INFO, thanks for be my best friend
    ::Salam Blogger::

  1. Halaman Samping-nya Inung Gunarba Says:

    terpaku pada hitam diatas putih memang menyingkirkan sisi kemanusiaan kita, Mixed qe3 Lha wong yang legal formal aja bisa jadi hasil rekayasa alias othak-athik gathuk :D

  1. TUKANG CoLoNG Says:

    apes kalo mau jadi pahlawan di indonesia

  1. property Says:

    makasih sudah mampir...
    Selamat untuk mbah putri yah..

  1. aan Says:

    syukurlah kalo akhirnya mereka bebas.. pelajaran bta kita smua khususnya pemerintah biar menghargai perjuangan para pahlawan

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.