SABUN DAN PRODUK PEMBERSIH INDONESIA | MIXED FRESH INFO

SABUN DAN PRODUK PEMBERSIH INDONESIA

Posted by Mixed Fresh Info Jumat, 04 Juni 2010, under , | 19 komentar
Ada yang ingat ga lagu waktu masih kecil dulu yang judulnya "Bangun tidur"?? Jadi ingat nih dengan waktu kecil sering nyanyiin lagu ini. Nah tulisanku hari ini ada sedikit kaitannya dengan lagu itu, sekalian hitung-hitung mengenang masa kecil. Kan dalam lagu itu ada liriknya yang bilang gini, "bangun tidur ku terus mandi, tidak lupa menggosok gigi dst......"Pastinya jika kita mandi kan pakai sabun biar kotoran yang ada dalam tubuh hilang dan bisa membuat badan wangi. Nah tahu ga teman kalau ternyata sabun dan produk pembersih asal Indonesia ternyata sangat laku di Afrika. Buat informasi saja sabun dan alat pembersih yang berasal dari Indonesia menguasai 36,1 persen di Ethiopia dan beberapa negara di Afrika. Dalam berita Antara, Wakil Menteri Perdagangan, Mahendra Siregar, mengatakan selain Ethiopia, negara Afrika lainnya yang berpeluang besar untuk tempat pengembangan pasar produk itu antara lain Tanzania, Mozambik, dan Senegal. Selain dengan negara-negara Afrika, sabun dan produk pembersih Indonesia pangsa pasarnya cukup besar di Malaysia, mencapai 16,8 persen. Ini berarti produk lokal Indonesia juga mampu bersaing, berkualitas dan tentu saja murah.

Tentu saja hal ini sangat membanggakanku karena sabun produk Indonesia ternyata bisa terkenal di luar negeri apalagi sekarang salah satu negara di benua Afrika menjadi tuan rumah World Cup 2010. Karena itu event olahraga sepakbola terbesar di dunia ini bisa menjadi ajang promosi gratis bagi produk Indonesia agar bisa menguasai pangsa pasar dunia khususnya sabun dan produk pembersih lainnya. Semoga semua tim negara peserta Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan menggunakan sabun dan produk pembersih asal Indonesia. Kita kan mulai sesuatu itu dari hal-hal yang kecil seperti sabun ini, kan siapa tahu di masa mendatang semua produk Indonesia bisa menguasai pasar dunia.

One Response to "SABUN DAN PRODUK PEMBERSIH INDONESIA"

  1. WONG SIKAMPUH Says:

    Kita harus cinta produk indnesia,biar produk2 ini jg di cintai oleh dunia

  1. Indra Says:

    wahh bgus jg tuh,
    mga aja bsa smpek 50%
    hehe....

  1. Pak Liek Says:

    bangun tidur kuterus mandi tidak lupa menggosok gigi ... abis mandi kutidur lagi ....

    hebat kalau sabun dan pembersih dipakai juga oleh negara2 peserta piala dunia ....

    cintailah produk dalam negeri

  1. odonk's Says:

    wah ane jga ikut bangga.xixiixi....
    oia ngmeng2 nama sbunnya paan y? :)

  1. Ferdinand Says:

    Wah hebat ya Sob....kita aja disuruh Cinta Produk Indonesia ga mau eh orang Afrika malah make Sabun dari kita muantbz.....

    apaan nama sabunnya sob???

  1. Arfi Says:

    wah.. itu betul ya sampai 36%? ide bagus tuh.. patut dicoba.. hehe

  1. ARUS RASYID Says:

    Syukurlah kalau produk dari negeri kita disukai negara lain, sekalipun di sisi lain kita malu masak sih hanya untuk permen (gula-gula) saja negeri kita mesti kebanjiran permen produk negara lain.

  1. Techno Says:

    Wach semoga terus dapat berkembang lg nich kawan produk2 dlm negri kita yang lain,semoga kedepannya semakin maju dan semakin bgs...:D

  1. infophone-kdr Says:

    Wach maknyus dan membanggakan nich kawan beritanya produk kita ternyata dikenal dimanca negara,btw selain promosi sekalian bs nonton bola gratis nich para karyawan yag dikirim buat promosi disana hehehe...:D

  1. penghuni60 Says:

    dari dulu I Love Indonesia kok...
    apapun bentuknya bkn hnya produknya doank

  1. Theatre 61 Says:

    hrs bangga donk sbagai WNI yg baik...

  1. Bunglon Blog Says:

    hmm kita harus bangga dan mencintai produk dari negara kita sendiri, hidup indonesia
    Sukses Slalu!

  1. akhatam Says:

    Sedikit2 memang harus dilakukan.. biarr indonesia menjadi negara yang maju di segla bidang...!

  1. Yan D. Sasongko Says:

    Ya inilah Indonesia negara penuh dgn kejutan dan segudang prestasi.

  1. tomo Says:

    Aku juga sudah pake sabun buatan dalam negeri

  1. Rizky2009 Says:

    semoga produk indonesia g cuma di sukai di afrika tp di negara lain juga, semoga saja

  1. etam grecek Says:

    ini baru yg bisa di banggakan...maju terus produk dlm negri...kita jg mncintai menggunakan produk dlm negeri..

  1. cellular Says:

    produk yang sangat bagus, bisa mencapai sekian persen, hebat juga nich marketingnya..., mungkin saja di afrika, sabun ini promosinya gila2an...

  1. Warna Tulisan Says:

    informasi yang sangat membanggakan, ternyata produk kita dikenal di LN, salam

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.