BAKPIA REKOR MURI | MIXED FRESH INFO

BAKPIA REKOR MURI

Posted by Mixed Fresh Info Minggu, 13 Juni 2010, under , , | 19 komentar
Banyak makanan yang berasal dari Jogja, antara lain Gudeg, Yangko, Kipo dan masih banyak lagi kuliner yang lain termasuk Bakpia. Bakpia adalah makanan yang terbuat dari campuran kacang hijau dengan gula yang dibungkus dengan tepung lalu dipanggang. Di beberapa daerah di Indonesia, makanan yang terasa legit jika dimakan ini dikenal dengan nama pia atau kue pia. Isi bakpia bisa menyesuaikan dengan keinginan konsumen di antaranya cokelat, keju, kumbu hijau dan kumbu hitam. Bakpia yang cukup dikenal salah satunya berasal dari daerah Pathok (Pathuk), Jogja. Kota Jogja sampe hari ini masih juga di guyur hujan, yang aku sayangkan adalah hari sabtu kemarin dari pagi sampe siang mendung tebal banget dan akhirnya menjelang sore pun hujan turun juga..

Wah batal deh rencana, padahal maksud hati ingin sekali ngliat acara pemecahan rekor Muri tentang Bakpia Djawa yang bakal dibuat, Pada umumnya ukuran untuk sebuah bakpia kecil, tapi bagaimana jika ukurannya mencapai diameter 2,6 meter, keliling 8,25 meter, serta tebal 30 centimeter? Mungkin bisa dikatakan bakpia itu merupakan bakpia terbesar di Indonesia. Bakpia yang dibuat oleh Tim dari produsen bakpia Java berhasil membuat bakpia terbesar dan mencatatkan sejarah pada Museum Rekor Indonesia (MURI). Bakpia tersebut dibuat langsung di plaza Monumen Serangan Umum 1 Maret Yogyakarta selama sekitar dua jam pada tanggal 12 Juni 2010. Tujuan dibuatnya bakpia raksasa ini agar bisa membangkitkan kembali pariwisata Jogja dan mengenalkan berbagai macam makanan khas yang dimilikinya selain gudeg. Sebenernya lumayan kalo bisa ikut ngeliat dan maen kesana , enak kan bisa nyicip bakpia gratis sekalian ikut lomba makan bakpia yang hadiahnya 2,5 juta.

One Response to "BAKPIA REKOR MURI"

  1. tomo Says:

    wow...bakpianya mak nyus gan

  1. hikmah Says:

    rekor muri yang hebat

  1. tfd Says:

    kangen bak pia...

  1. Ferdinand Says:

    Wah bakpia pathok.....aku suka bgt tuh Sob...klo gy ke Jogja yg pertama kali aku cari ya Bakpia haha....

    Wleeh2 ada pemecahan rekor toh koQ aku ga denger beritanya ya???

    sayang ga bisa nonton langsung ya Sob...
    Jadi kepengen makan bakpia juga nie.....rasa Cokelat asik nie kayanya haha

  1. odonk's Says:

    wew...
    mau dunkz..
    duh inget wkto maen k jogja brg ank2 kmpz...
    kgn umz...

  1. My Blog Says:

    jadi kepengen maem bakpia

  1. Mahadma Says:

    bakpia dapat rekor....boleh jg yg buat..salut

  1. cellular Says:

    lomba makan bakpia, tanpa dikasih minum lebih seru kali ya, seret-seret dech..., paling pada nyengir semua tuh waktu telan bakpianya, he..he..
    sobat wong jogja ya??? alangkah indahnya persahabatan ini, jika sobat berkenan mengirimkan beberapa bakpia untukku, wkwkwk.....

  1. etam grecek Says:

    kalo di mkn sendiri,,,brp minggu tuh habisnya?
    kembung dah perut..

  1. four dreams Says:

    sobat sory baru sempet mampir :) selamat malam
    oya sob saya punya otak baru silahkan dicek yaaa :)

  1. Pak Liek Says:

    ada pemecahan rekor muri baru toh ... bakpia terbesar ...
    seharusnya dicatat juga bakpia besar itu habis berapa hari dan berapa banyak orang yang telah ikutan memakannya. ...

  1. ayel bertuah Says:

    kunjungan persahabatan dari sahabat bertuah...

  1. Rchymera|Blog™ Says:

    Jogja emang yahud kalau masalah bakpia dan sayapun kalau berkunjung kesana tdk pernah lupa dengan kue yang satu itu untuk oleh2 keluarga,btw slm knl dari Kediri...:D

  1. Kaka Says:

    wah...jd kangen jogja...

  1. W i e d e s i g n a r c h Says:

    wuaaaaaaaaaa
    menarik
    ada rekor tradisional kita lagi niy
    menarik banget
    ^-^
    sayang gak ada fotonya
    pengen mbayangin
    segede apa gitu yah
    ^-^

    mampir2 yah ^-^, salam

  1. muzzy musthofa Says:

    bakpia yg asli mana ya? mo tak makan nich.... wuakakakakak

  1. syahidacomputer Says:

    Kalau sekarang baru kesana masih kebagian ndak ya ...???!!

  1. BSI Says:

    bakpia pathok yang paling enak yang kumbu hitam menurutku

  1. DEMPO AWANG PUTRA ELANG ANTARNUSA Says:

    harusnya dikasihkan k kita2 juga tu bkpianya :)

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.