AKU MASUK TIPE YANG MANA YA? | MIXED FRESH INFO

AKU MASUK TIPE YANG MANA YA?

Posted by Mixed Fresh Info Kamis, 10 Juni 2010, under , | 33 komentar
Manusia diciptakan oleh Tuhan adalah unik, karena manusia merupakan suatu kesatuan Biopsikososiospiritual, kali ini aku pengen nulis keunikan manusia dari sisi kepribadian. Kepribadian adalah keseluruhan cara di mana seorang individu bereaksi dan berinteraksi dengan individu lain.

Kepribadian paling sering dideskripsikan dalam istilah sifat yang bisa diukur yang ditunjukkan oleh seseorang. Banyak sekali teori-teori tentang kepribadian, salah satunya seperti yang diungkapkan oleh Freud yang berpendapat bahwa kepribadian terdiri dari tiga sistem utama yaitu id, ego dan superego. Setiap tindakan kita merupakan hasil interaksi dan keseimbangan antara ketiga sistem tersebut, namun bukan teori ini yang akan di bahas.

Ada dua macam tipe kepribadian yaitu: Introvert dan Ekstrovert. Orang yang memiliki kepribadian Introvert memiliki ciri-ciri antara lain tidak banyak bicara, mawas diri, memiliki rencana sebelum melakukan sesuatu, tidak percaya dengan faktor kebetulan, memikirkan masalah kehidupan sehari-hari secara serius, menyukai keteraturan dalam hidup mereka, dan menempatkan standar etis yang tinggi dalam hidup mereka. Keunggulan tipe introvert sendiri dibandingkan tipe ekstrovert bila mengalami konflik maka akan terlihat bahwa tipe introvert cenderung lebih mampu dalam mengelola konflik.

Sedangkan tipe Ekstrovert tentu saja kebalikannya yaitu memiliki ciri-ciri antara lain tenang, santai, tidak memiliki ambisi berlebihan, tidak terlalu memusingkan suatu masalah. Maka dari itu jenis kepribadian ini mempunyai keunggulan yaitu kurang rentan terhadap stres kerja dan penyakit jantung. Bagaimana dengan teman semua apakah mempunyai kepribadian lebih cenderung ke introvert atau ekstrovert?

One Response to "AKU MASUK TIPE YANG MANA YA?"

  1. buret Says:

    klo aq boleh bercermin, kayaknya masuk ke tipe ekstovert nie. kuntungannya bebas dari stres, hapey enjoi.

  1. four dreams Says:

    selamat malam :) aku juga nih kayaknya yang ekstovert (setelah merenungi diri sendiri) hehe

  1. Warna Tulisan Says:

    mungkinkah ada perpaduan keduanya ...?

  1. siroel Says:

    saya super ekstrovert sejati, kakakakak.....

  1. Mahadma Says:

    wah bingung ne termasuk tipe yg mana ya...

  1. kezedot Says:

    aku termasuk type apa adanya yg penting surgalah......ehhehe
    salam persahabatan

  1. Aguestri Says:

    Apa pun tipenya tetap jadi orang baik adja ya hehehe

  1. om_rame Says:

    mungkin saya orang pertama disiniii... yang mengakui kaLau saya tergoLong daLam kategori kepribadian introvert.
    dari kedua kepribadian tersebut tentunya memiLiki kekurangan dan keLebihan masing-masing, yang terpenting adaLah bagaimana untuk dapat mengendaLikan dan memanagementkan dari kekeurangan kepribadian yang dimiLikinya.
    sebuah pengakuan adaLah keberanian untuk meLakukan aspirasi pada perbaikan-perbaikan diri untuk menjadi pribadi-probadi yang Lebih baik Lagi dimasa datang, tidak pada sebaLiknya.
    terima kasih sob atas informasinya, sangat bermanfaat untuk berintropeksi diri pada kekurangan diri seseorang.

  1. hendro-prayitno Says:

    ambisi harus ada kalau memang kita mau maju..semua itu pasti ada kekurangan dan kelebihan

  1. ph-internet Says:

    Introverts and Extroverts.
    I ever heard about that .. I'll not claim that I was in one of them because both have advantages and disadvantages ..
    while I was a man who has some flaws, hopefully I can combine both

  1. tomo Says:

    Kalau dari data di atas aku kira aku tipe yang ekstrovet gan.
    Ndak trlalu ambil pusing.yang penting aku jalannya lurus ya nyantai aja

  1. hikmah Says:

    Aku tipe yang mana hanya orang lain yang menilai

  1. TUKANG CoLoNG Says:

    saya termasuk yang tertutup deh..:(

  1. etam grecek Says:

    aku termasuk dlm ke2 golongan diatas...perpaduan yg mangstab...

  1. gayuh Says:

    kalo aku kayaknya termasuk berkepribadian ekstrovert

  1. dv Says:

    hmm jadi inger mata kuliah character building nii :D
    tq infonya ya :)

  1. Andi Wong Says:

    kyaknya gw tipe introvert.. wkwkkw :D btw wa dah follow you..kok lu belum follow gw gan ??

  1. catatan kecilku Says:

    Sptnya aku tipe ekstrovert deh... :D

  1. the others... Says:

    Walau aku cenderung ekstrovert, tapi aku sangat serius tuh.. Gimana nih..? hehehe

  1. Indra Says:

    sy introvert, tp sy orgnya ga ambisius,hehehe...jd bingung....

  1. Akmal Fahrurizal Says:

    wah bingung juga nih aku termasuk tipe yang mana . . hehe . .
    tapi yang penting menjalani dan menyikapi hidup itu harus lebih baik deh daripada hari2 kemaren . .

  1. didiet Says:

    kepribadian Introvert nh kayaknya

  1. muzzy musthofa Says:

    tipe apapun diriku, moga2 sy termasuk orang yang meninggal dalam keadaan khusnul khotimah dan masuk surga dan yg plg penting dapat ridho dari Allah SWT.

  1. Ferdinand Says:

    Kayanya aku Ekstrovet Sob....ga pernah pusing sama masalah soalnya.....selalu santai biarpun banyak yg bilang terlalu santai wkwkwkwk.... dinikmatin aja lah....

    Oiya aku bawa Sertifikat untukmu Sob....diambil ya......

    Sukses slalu!!!

  1. Herdoni Wahyono Says:

    Melihat ciri diatas sepertinya aku masuk tipe introvert. Apakah bisa tipe introvert dirubah menjadi tipe ekstrovert ? Trims sharingnya.

  1. risal's blog Says:

    kalau aku sih mungking perpaduan antara keduanya..alnya semuanya ada padaku

  1. cellular Says:

    kalo g ekstrovet nich, ga terlalu pusing sama satu masalah (kalo lg pegang duit), tapi kalo ga punya duit tetep aja pusing jg, jadi yang bener yang mana ya??? he..he...

  1. Q Ingin Bisa Says:

    aku ngikut aja deh,,,yang penting ngikutin jalan yang diridloi aja pastinya sih jalan yang bener dan lurus hehe

  1. akhatam Says:

    Sepertinya saya dua2nya deh.. soalnya saya juga ada sifat ektrovet maupun introvet...

  1. richoyul Says:

    klo aku kliatane berubah2 kadang intro kadang exstro..... moody banget soale :)

  1. deny Says:

    aku dua-dua nya ah..hahaha

  1. odonk's Says:

    keknya ane Ekstrovert bgt eh brad..wkwkwkwkwkwk...

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.