THOMAS DAN UBER CUP | MIXED FRESH INFO

THOMAS DAN UBER CUP

Posted by Mixed Fresh Info Sabtu, 08 Mei 2010, under , , | 5 komentar
Siapa yang tidak mengenal pertandingan bulutangkis Thomas dan Uber Cup. Semua orang pasti mengenal kejuaraan yang satu ini apalagi masyarakat Indonesia. Hal ini bisa dimaklumi karena cabang olahraga yang satu ini sudah membuktikan pada dunia internasional bahwa Indonesia memiliki atlet-atlet berbakat dan memiliki segudang prestasi. Dalam cabang olahraga ini pula Indonesia menjadi juara kejuaraan Piala Thomas sebanyak 13 kali yakni pada tahun 1958, 1961 sampai dengan tahun 1979, 1984, tahun 1994 sampai dengan tahun 2002. Indonesia juga pernah mengawinkan Thomas Cup dengan Uber Cup pada tahun 1994 dimana Susi Susanti dan Harianto Arbi meraihnya.
Kini Indonesia akan mengirimkan para atlet terbaiknya untuk bertanding di Malaysia tepatnya di Kuala Lumpur pada tanggal 9 sampai dengan 16 Mei 2010. Atlet yang dikirimkan berjumlah 10 orang atlet putra, 10 orang atlet putri, 7 orang pelatih dan 12 orang offisial untuk membawa nama bangsa Indonesia di pertandingan bulutangkis beregu tersebut.

Piala Thomas adalah kejuaraan bulutangkis internasional untuk nomor beregu pria yang diadakan setiap dua tahun sekali. Nama kejuaraan ini berasal dari nama Sir George Alan Thomas yang merupakan mantan Presiden International Badminton Federation (IBF) dan pemain bulutangkis dari Inggris yang menyumbangkan piala tersebut pada tahun 1939.
Sedangkan Piala Uber merupakan kejuaraan bulutangkis internasional beregu untuk putri yang dimulai pada tahun 1956 dan dilaksanakan bersamaan dengan Piala Thomas.

Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng dan Ketua Umum PB PBSI Djoko Santoso menargetkan Tim Merah Putih bisa membawa pulang kembali Piala Thomas dan Piala Uber yang pernah lepas dari tangan bangsa Indonesia.

Adapun susunan peserta Thomas Cup terdiri dari 12 negara yang dibagi menjadi 4 Grup. Untuk Lebih lengkapnya sebagai berikut :

  • Grup A terdiri dari : China, Korea Selatan dan Peru.
  • Grup B terdiri dari : Malaysia, Jepang dan Nigeria.
  • Grup C terdiri dari : Denmark, Jerman dan Polandia.
  • Grup D terdiri dari : Indonesia, India dan Australia.

Sedangkan susunan peserta Uber Cup sebagai berikut :

  • Grup A terdiri dari : Malaysia, China dan Amerika Serikat.
  • Grup B terdiri dari : Indonesia, Denmark dan Australia.
  • Grup C terdiri dari : Jepang, Rusia dan Jerman.
  • Grup D terdiri dari : Korea Selatan, India dan Afrika Selatan.
Semoga saja Tim Merah Putih kita bisa kembali menunjukkan pada dunia internasional bahwa bulutangkis Indonesia belum mati. Ayo dukung tim Merah Putih untuk membawa pulang kembali Thomas dan Uber Cup. Kami semua mendukungmu !!! Hidup tim Merah Putih dan kibarkan bendera Merah Putih !!! Bagaimana dengan teman, apakah setuju jika Thomas dan Uber Cup harus pulang kembali ke tanah air tercinta??

One Response to "THOMAS DAN UBER CUP"

  1. Ferdinand Says:

    Wes ini yg ane tunggu2 hhe....Sob ada susunan Tayang'y ga??? hhe......

    Semoga Menang Merah Putih....!!!!

  1. teddytrump Says:

    When is the cup begin?

  1. Abdul Mupit Regalia Says:

    Kudu, harus, wajib malah mas bos.

  1. informasi jambi Says:

    sobat jangan prasangka buruk dulu sob, saya ngak pernah ngapus link sahabat-ssahabatku,,, coba anda cek di tav view tulisan freds,, terus lihat ke bawah link mu masih nancap di urutan 20,,,

  1. BSI Says:

    moga saja tahun ini Indonesia kembali bawa pulang piala thomas dan uber

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.