INDONESIA DILANDA KRISIS LISTRIK ?? | MIXED FRESH INFO

INDONESIA DILANDA KRISIS LISTRIK ??

Posted by Mixed Fresh Info Jumat, 07 Mei 2010, under , , | 12 komentar
Pulau Lombok, adakah yang belum pernah mendengar pulau ini? Bagi teman-teman yang belum mengetahui pulau yang satu ini, mungkin sekaranglah saatnya kita mengenal pulau yang penuh dengan panorama keindahan yang masih alami ini. Pulau Lombok sendiri tepatnya berada di dekat pulau Bali. Keindahan panorama alam pulau yang identik dengan nama salah satu bumbu masak yang cukup pedas yakni lombok berhasil mengundang beberapa pihak investor untuk menanamkan dananya di pulau ini dengan mendirikan penginapan mulai dari kelas melati hingga berbintang. Tetapi sekarang ini para investor merasa resah untuk berinvestasi di Lombok karena beberapa sebab diantaranya pasokan listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) saat ini mengalami defisit sehingga tingkat pemadaman bergilir cukup sering terjadi. Hal ini tentu saja menambah beban operasional dari investor tersebut untuk membeli bahan bakar minyak untuk gensetnya. Coba dibayangkan dalam 4 hari beberapa wilayah mengalami pemadaman listrik selama 2 hari berturut-turut dan waktu pemadaman pun memakan waktu yang cukup lama yakni jika pemadaman dilakukan dari pagi hari sekitar jam 08.00 wita bisa dipastikan listrik baru bisa dinikmati sore harinya sekitar jam 17.00 wita. Tetapi jika pemadaman listrik dilakukan pada waktu malam yakni pukul 19.00 wita kemungkinan listrik itu menyala sekitar pukul 23.00 wita. Bisa dipastikan kegiatan perekonomian masyarakat setempat mengalami hambatan karena pasokan listrik yang tidak ada. Pihak PLN pun secara sigap berusaha untuk mengatasi krisis listrik yang terjadi di pulau yang di pimpin oleh gubernur termuda di Indonesia ini dengan mendatangkan beberapa mesin sewa dari daerah lain dan mempercepat proses pembangunan Pembangkit Listrik yang baru. Sebenarnya hal ini tidak hanya melanda pulau Lombok saja tetapi seluruh wilayah di Indonesia tentu saja mengalami hal yang sama. Pemerintah pernah mencanangkan gerakan penghematan energi untuk mengatasi krisis listrik yang terjadi dan memberikan potongan untuk pembayaran rekening listrik bagi pihak yang berhasil menekan energi listrik yang digunakan. Tetapi sekarang program pemerintah itu sepertinya tidak berjalan efektif karena justru beberapa instansi pemerintah tidak melakukan penghematan energi listrik. Jika dibiarkan secara terus menerus maka bisa dipastikan krisis listrik akan terus menghantui negeri ini. Jadi lakukanlah penghematan energi listrik untuk kelangsungan kehidupan kita di masa depan. Bagaimana dengan daerah teman-teman apakah mengalami hal yang sama denganku seperti pemadaman listrik setiap 4 hari sekali dengan 2 kali pemadaman? Sudahkah teman-teman melakukan penghematan energi listrik??

One Response to "INDONESIA DILANDA KRISIS LISTRIK ??"

  1. orang kampung Says:

    kuota listrik itu sendiri merupakan ladang bisnis bagi para pejabat dan oknum2nya.. gak sesuai antara data dan fakta sob, data rumah cuman 900 watt, eh faktanya 2300 watt sob ? korupsi di abonemen tuh..

  1. Fenomena Alam Semesta Says:

    kalau sistem di kita belum dibenahi juga, krisis listrik hanya tinggal tunggu waktu saja...

  1. Danil Edan Says:

    klo gak da listrik ga bsa ol dunk..... ohhhh tidaaakkkk

  1. Warna Tulisan Says:

    Gerakan pengehematan listrik memang salah sasaran ... karena justru instansi Pemerintah yang sangat boros dalam pemakainan listrik disusul konglemerat, sementara rakyat kebanyakan tanpa disuruhpun sudah selalu berhemat.

  1. akhatam Says:

    Sangat kasihan sekali, semoga saja didaerahku tidak mengalami krisis listrik

  1. aan Says:

    di tempat saya masih ada acara pemadaman bergilir,PLN setempat menerbitkan surat edaran/jadwal pemadaman,sayangnya pemadaman nya ngga sesuai dg jadwalnya,,jadilah byar pyet sdh hal yg lumrah..

  1. wandhe Says:

    akuorang indonesia, aku dukung untuk negara ku, hidup indonesia,,,
    saya dukung 1000% persen

  1. wandhe Says:

    akuorang indonesia, aku dukung untuk negara ku, hidup indonesia,,,
    saya dukung 1000% persen

    oia wan sekalian follow dech

  1. catatan kecilku Says:

    Kapan ya listrik kita gak "byar-pet" lagi...?

  1. the others Says:

    aku sudah berusaha utk menhemat pemakaian listrik lho... sungguh.

  1. GADO GADO Says:

    iya nih.. Listrik sekarang suka mati.. Huh.. Katanya listrik mau dimahalin ya? Oalah.. Fasilitasnya aja kurang menyenangkan..

  1. GOLDEN INFO Says:

    Perlu pemeriksaan oleh KPK , PLN, ada apa ini ?

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.