GODAAN RAMEN | MIXED FRESH INFO

GODAAN RAMEN

Posted by Mixed Fresh Info Senin, 03 Mei 2010, under , , , | 9 komentar
Mie, siapa sih yang tidak mengenal jenis makanan yang satu ini, bahkan bisa dikatakan dari semua golongan masyarakat mie menjadi salah satu makanan favorit. Beragam jenis dari mie ini selalu menggoyang lidah dengan cita rasa yang berbeda. Akhir-akhir ini di kota jogja marak bemunculan warung ramen dan begitu banyak pembelinya, entah memang mereka ketagihan atau hanya sekedar mencoba petualangan rasa di lidah itu sendiri. Ramen.. nama mie itu adalah Mie Ramen, kata ini berasal dari kata lamian dari bahasa China, yang berarti mie. Aku kenal dengan Mie Ramen waktu acara di sebuah TV, yaitu TV Champion, tapi dulu cuma sebatas melihatnya dan pengen mencicip tapi tidak bisa. Laen dulu laen sekarang, setelah sekian lama akhirnya muncul juga mie ramen di kotaku.

Ramen is the Japanese Noodle, memiliki tekstur mie yang beda dengan mie lokal, lebih padat dan licin begitu masuk di tenggorokan. Ramen tidak berminyak, memiliki kuah cenderung segar dengan pilihan kuah Miso atau Soyu yang dipadu dengan rempah-rempah khas Jepang lainnya. Ramen lokal atau impor menggunakan kuah Miso (tauco jepang) dengan pilihan chicken katsu, beef atau egg. Selain itu ada pilihan dengan kuah soyu, yakni lebih bening dan segar. Taste kikkoman dengan wakame dan nori tercium kuat ketika ramen di hidangkan. Tentang rasa, ramen adalah makanan jepang dengan ramuan rempah dan bumbu, mempunyai kecenderungan rasa datar tidak terlalu manis maupun terlalu asin. Bagi yang suka dengan rasa yang agak asin disediakan kikkoman yaitu sejenis kecap asin. Sedangkan untuk sambal menggunakan cabe bubuk atau togarasi.

Satu lagi alternatif pilihan bagi pencinta mie, bagaimana dengan teman-teman apakah juga seorang pecinta mie? atau kah juga merupakan penggemar mie ramen??

One Response to "GODAAN RAMEN"

  1. akhatam Says:

    Wah belum tahu nih Mie Ramen...
    Solo ada gak ya??? pengen coba kayak apa seh... hhehe

  1. WIRELESS Says:

    wih pengen coba juga tuh makanan favoritnya naruto :D ada resepnya ga? :D

  1. Achmad Zulfikar Says:

    Wowww... Keknya enak dehh ramen :) asikk tuhh :) slurppp !

  1. Komputer Tips- soul Says:

    kayak yg di naruto itu ya?? ramen...

  1. teddytrump Says:

    kurang suka ramen :p tebal mienya ya kalo ga salah..tapi naruto memang suka banget haha

  1. Fenomena Alam Says:

    kalo ditempatku namanya mie yamin nih...enak banget kalo di siram saus kental..hmmm yummmy...

  1. Arez_Reza Says:

    ati2 kalo makan ramen, salah2 bisa ngicip babi buat yg muslim

    salam kenal dari cuirast.blog

    mampir balik ya sob

  1. musthofa_idris Says:

    meskipun ada merek mie2 baru, tp favoritku ttp indomie..... enak tenan.............. maknyussssssssss

  1. Hari Says:

    wah dimana adanya? favoritnya Naruto kayak gmn sie rasanya?

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.