GLOBAL WARMING | MIXED FRESH INFO

GLOBAL WARMING

Posted by Mixed Fresh Info Jumat, 28 Mei 2010, under , , | 22 komentar
Perubahan musim baik musim hujan maupun musim kemarau sekarang tidak sesuai dengan jadwal musimnya seperti dulu lagi. Apakah ini yang namanya dampak dari pemanasan global? Pemanasan global (global warming) merupakan proses peningkatan suhu rata-rata atmosfer, laut dan daratan bumi. Global warming bisa disebabkan oleh beberapa hal diantaranya efek rumah kaca. Untuk itu beberapa negara tergerak untuk membahas tentang perubahan iklim ini demi kelangsungan hidup umat manusia di masa depan. Akhirnya konferensi internasional pun dilakukan guna membahas iklim dan hutan pada tanggal 26-27 Mei 2010 yang lalu di Norwegia. Kita harusnya merasa bangga bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam konferensi tersebut bertindak sebagai co-chairman yang akan memimpin forum bersama dengan PM Norwegia, Jens Stoltenberg. Konferensi internasional ini dihadiri sedikitnya 40 negara dan bertujuan untuk memfasilitasi kemitraan sukarela antara negara maju dan negara berkembang yang memiliki hutan tropis untuk pelaksanaan mekanisme pengurangan emisi dari penggundulan dan perusakan hutan di negara berkembang (REDD+).

Menurut informasi yang dikutip dari newsyahoo, adapun hasil dari konferensi tersebut berupa kerjasama Indonesia-Norwegia untuk mengurangi emisi karbondioksida dari deforestasi dan degradasi hutan. Hal ini dikemukakan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam konferensi persnya di Hotel Holmenkollen, Oslo, Jumat 28 Mei 2010 pagi waktu setempat. Selain itu dalam konferensi persnya Presiden SBY juga memberikan beberapa pola pikir atau mindset yang harus diterapkan dalam kerjasama bilateral ini agar saling menguntungkan diantaranya :
  1. Kerjasama bilateral Republik Indonesia dengan Norwegia harus diletakkan sebagai bagian atau salah satu agenda dalam aksi nasional pemeliharaan kehutanan, dan bukan sebaliknya.
  2. Sasaran pengurangan emisi gas rumah kaca sebesar 26 persen sampai 41 persen sebelum tahun 2020.
Kita juga bisa membantu program pemerintah ini dengan cara menanam pepohonan di lingkungan sekitar sehingga karbondioksida bisa berkurang, melakukan penghematan energi listrik dengan cara mencabut aliran listriknya jika tidak digunakan dan sebagainya.

One Response to "GLOBAL WARMING"

  1. karlz Says:

    SAVE OUR EARTH

  1. etam grecek Says:

    STOP GLOBAL WARMING....mencegah dengan cara penanaman pohon kembali...berhemat listrik di rumah..nice post,thanks

  1. Tihang Says:

    Sayangi Bumi kita.,

  1. imtikhan Says:

    terus mau bagai mana sob??
    itu kan akibat penghuninya sendiri
    salam kenal

  1. sazlina Says:

    jagalah dengan baik bumi kita OK.
    salam blogger

  1. lina@women's perspectives Says:

    Betul Sob, di rumah masing2, kita bisa lakukan berbagai penghematan dan menanam pohon juga...

  1. listrik Says:

    selamatkan bumi kita

  1. Wiwied Says:

    ::: yang lucu tahu gak,,, di kantor ku yang mayoritas mempercayai feng shui, mereka bnilang ketidakteraturan cuaca itu karena ulang pawang hujan ^-^

    ::: jadi kompak nih kayaknya sama karlz tadi,,,, berbicara tentang save our earth...

    ::: come to my home blog... see the post ... newest!! foto pun langsung di TKP ^-^

  1. agung ardhi wijayanto Says:

    stop globar worming
    mari kita budayakan tanam 1 pohon per orang,.,.

  1. odonk's Says:

    Go green j deh...
    kita buat dari hal kecil dahulu..

  1. cellular Says:

    selamatkan bumi kita dari sekarang, kalo tidak kasihan anak, cucu / generasi berikutnya yang akan merasakan dampak dari pemanasan global yang sangat mengerikan.

  1. tomo Says:

    Selamatkan bumi kita kawan.
    Biar mak nyus hawanya yo

  1. uswah Says:

    Berkunjung mencari berita baru

  1. akhatam Says:

    Selamatkan Bumi kitaa!!!!

  1. Rizky2009 Says:

    mari kita bersama sadar linkungan, hijaukan bumi kita tercinta ini

  1. Gieterror Says:

    stop global warming,, slamatkan dunia kita agar kelak cucu kita bisa menikmati indahnya alam ini,,,

  1. Ferdinand Says:

    Wah gy banyak yg kampanye Green Indonesia nie kayanya hhe.....banyak postingan Save Our earth hhe.....

    Wah baguz bgt klo ada kerjasama seperti itu Sob....kebetulan dirumahku udah banyak pepohonan itung2 bantuin pemerintah.........biarpun katanya Indonesia udah begitu parah dengn penebangan liarnya tp aku tetep bersyukur klo sampe hari ini Indonesia masih jadi penjual gas Karbon seenggaknya ada negara yg lebih parah dari kita hhe.......

    Go Green aja deh!!!!

  1. Kang Salman Says:

    betul saya setuju dengan om ferdinand. mestinya orang luar negri bayar royalti ke indonesia, karena hutan indonesia menjadi penghasil oksigen terbesar di dunia >_<
    cheat gunbound

  1. cinta-seo.blogspot.com Says:

    Mari kita mulai dari hal yang paling kecil
    jangan membuang sampah sembarangan,
    daur ulang sampah yang telah kita gunakan, misalnya
    pelastik seteoroform dll
    by optimasi seo secara offline

  1. Ivan Axel Says:

    STOP global warming dah ...

    dulu waktu baru nongolin blog ak jg dah ikutan
    earth day... lumayan perasaan jadi gmn gtu ... soalnya kalo liat bumi kita sekarang aduuuh.. makin panas aje dah...

    jualan es laku nggak ya....

  1. portal-komputer Says:

    Saya mah setuju-setuju aj, btw kasus di israel heboh ya

  1. Ekowisata Ujungkulon Says:

    Bumi ini memang sudah semakin tua. Makanya, hemat listrik, minimalisir penggunaan BBM, pelihara hutan, jaga kelestarian terumbu karang, tanam pohon sebanyak-banyaknya. Pokoknya let's going green yuk..

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.