GEDUNG DPR RI DIRENOVASI 1,8TRILLIUN | MIXED FRESH INFO

GEDUNG DPR RI DIRENOVASI 1,8TRILLIUN

Posted by Mixed Fresh Info Rabu, 05 Mei 2010, under , , , , , , | 7 komentar
1,8T?? Waow fantastis... Itulah yang pertama kali terbesit dalam benakku waktu mendengar uang 1,8T. Kaya gimana ya uang segitu banyak, pegang duit 100 juta aja nggak pernah, eh ralat.. boro-boro kali duit 100 juta, orang pegang duit 10 juta cash aja jarang, hampir tidak pernah malahan. Tapi anggaran sebesar 1,8T ini memang masuk dalam Perubahan APBN Tahun 2010 yang sebelumnya telah dibahas bersama oleh pemerintah dan DPR. Tapi tidak mungkin lah tau-tau ada anggaran yang begitu besar jika tidak ada sebabnya, ini semua dikarenakan isu tentang Gedung DPR RI yang miring tujuh derajad dan mempunyai potensi untuk roboh. Di satu sisi memang hal ini harusnya menjadi perhatian karena bagaimanapun juga jika sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan tentu saja akan menjadi musibah dan pastinya satu lagi catatan buruk tentang negeri ini yang mencoreng muka bangsa Indonesia.

Gedung Dewan Perwakilan Rakyat/Majelis Permusyawaratan Rakyat (DPR/MPR) didirikan pada 8 Maret 1965. Saat itu, Presiden Soekarno mencetuskan untuk menyelenggarakan CONEFO (Conference of the New Emerging Forces) yang merupakan wadah dari semua New Emerging Forces. Conefo dimaksudkan sebagai suatu tandingan terhadap PBB. Komplek DPR/MPR terdiri dari Gedung Utama (Nusantara) yang berbentuk kubah, Nusantara I atau Lokawirasabha setinggi 100 meter dengan 24 lantai, Nusantara II, Nusantara III, Nusantara IV, dan Nusantara V. Di tengah halaman terdapat air mancur dan "Elemen Elektrik". Juga berdiri Gedung Sekretariat Jenderal dan sebuah Masjid.

Jika dilihat dari umurnya memang sudah lumayan tua dan pantas mengalami renovasi, tapi yang menjadi kontroversi disini adalah nominal uang yang begitu banyak, tentu saja rawan akan aksi korupsi dan pertentangan di masyarakat umum. Di tengah kondisi ekonomi rakyat yang pas-pasan dan kurang mampu, ironis memang. Salah satu anggota Fraksi menyatakan bahwa resistensi publik atas rencana renovasi Gedung DPR selama ini lebih diakibatkan kurangnya sosialisasi dari pimpinan dewan kepada masyarakat. Karena kurang sosialisasi, maka terkesan jadi kontroversial. Semoga saja keputusan apapun yang diambil merupakan terbaik untuk semuanya dan Bangsa Indonesia pada umumnya, sekarang ini kita berpositif thinking saja dulu. Nah kalau menurut teman-teman sendiri bagaimana menyikapi rencana renovasi Gedung DPR RI yang di targetkan menelan biaya 1,8T ini??

One Response to "GEDUNG DPR RI DIRENOVASI 1,8TRILLIUN"

  1. ahmad Says:

    waduh, g berlebihan tuh dananya???

  1. Rizky2009 Says:

    gile renovasi menelan dana 1 T melebihi harga seorang CR9

  1. Ferdinand Says:

    Wah lebay bgt tuh pemerintah, kinerja aja blum pasti main direnovasi........mending buat renovasi Rumah gw nie haha...

  1. akhatam Says:

    Kenapa harus Trillyunan Sih??? Medingan Pikirin tuh Rakyat kecil....!!

  1. Teddy Says:

    Buang buang duit -.- mending buat aku duitnya biar ku donasikan ke yayasan anak cacat

  1. Bagus S
    Says:

    Sumpeh lo? Hahahaha...7 derajad? Pisa aja sebelum ditegakkin dikit cuma 5,5 derajad. Siapa sih yang bilang 7 derajad?

  1. cara mengatur keuangan Says:

    wadooohhhh bnyk amir seehhh,.. buat apa2 bkin gedung bagus2 toh klo kinerja nya lom baguss,.. buang2 duit ja,..

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.