PENUNDAAN PENJUALAN IPAD DI PASAR GLOBAL | MIXED FRESH INFO

PENUNDAAN PENJUALAN IPAD DI PASAR GLOBAL

Posted by Mixed Fresh Info Jumat, 16 April 2010, under , , , , | 1 komentar


Ada yang berniat untuk beli iPad ?? Menurut informasi dari Tempo interaktif ada penundaan penjualan iPad di pasar global oleh Apple Inc. Penundaan ini merupakan penundaan penjualan yang bukan pertama kalinya terjadi. Alasan yang dikemukakan oleh pihak Apple Inc terkait pembatalan tersebut
karena daya serap iPad di Amerika Serikat benar-benar di luar dugaan yakni 500.000 unit di minggu pertama sejak tanggal 03 April 2010 diluncurkan di pasaran. Beberapa toko Apple bahkan hanya menjual iPad, meskipun produsen telah kirim berulang-ulang persediaan di beberapa lokasi. Akibatnya saham Apple perlahan-lahan naik satu persen atau US$ 2,39 menjadi US$ 244,82 dalam pembukaan perdagangan pagi, 14 April 2010, waktu setempat.
Untuk itu pihak Apple terpaksa menunda proses penjualan iPad di pasar internasional. Apple mengaku baru akan mulai menerima pesanan iPad-nya dari pembeli dan distributor internasional pada 10 Mei mendatang. Padahal, pada Januari silam, iPad dijanjikan akan didistribusi Apple secara global pada akhir Maret. Namun, setelah sejumlah analis melaporkan bahwa penundaan produksi akan membatasi jumlah pasokan iPad, akhirnya Apple baru meluncurkan iPad pada 3 April dan menunda seluruh peluncurannya di ranah internasional hingga akhir April. Semoga saja pada bulan Mei 2010 ini Apple menepati janjinya untuk melepas iPadnya ke dunia internasional sehingga harga beli iPad via website seperti Craigslist atau eBay dapat ditekan. Karena pada saat ini harga yang ditawarkan jika kita memesan pembelian melalui website craiglist atau eBay adalah lebih dari $500 atau sekitar Rp 4,8 juta bahkan ada yang menawarkan harga hingga US $ 1200 untuk sebuah iPad model high-end Apple. Ada teman-teman yang berniat membeli iPad dalam waktu dekat atau mau menunggu hingga penjualan iPad ke pasar internasional di launching?

One Response to "PENUNDAAN PENJUALAN IPAD DI PASAR GLOBAL"

  1. akhatam
    Says:

    Wew.. Memang iPad sekarang lebih merajai di Kwasan Amerika dan Sekitarnya...

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.