BERIKAN DUKUNGANMU PADA KOMODO !!! | MIXED FRESH INFO

BERIKAN DUKUNGANMU PADA KOMODO !!!

Posted by Mixed Fresh Info Rabu, 28 April 2010, under , , , | 10 komentar
Komodo? Siapa yang tidak mengenal hewan yang satu ini. Hewan yang termasuk dalam salah satu hewan langka dan dilindungi oleh pemerintah dengan undang-undang. Buktinya dengan dibangunnya sebuah taman nasional di pulau komodo yang terkenal dengan nama Taman Nasional Komodo untuk tempat melestarikan habitatnya dari kepunahan. Komodo atau biawak komodo (Varanus komodoensis) merupakan spesies kadal terbesar di dunia dengan ukuran rata-rata panjang 2 - 3 meter dan hidup di pulau Komodo. Karena ukurannya yang sangat besar maka komodo menduduki posisi tertinggi dalam ekosistem. Selain itu, penduduk setempat memberi nama komodo dengan sebutan ora.
Komodo pada awalnya ditemukan oleh peneliti barat asal Eropa tahun 1910. Namanya meluas setelah tahun 1912, ketika Peter Ouwens, direktur Museum Zoologi di Bogor, menerbitkan paper tentang komodo setelah menerima foto dan kulit reptil ini. Nantinya, komodo adalah faktor pendorong dilakukannya ekspedisi ke pulau komodo oleh W. Douglas Burden pada tahun 1926. W. Douglas Burden adalah orang yang pertama memberikan nama "Komodo dragon" kepada hewan ini.
Tubuhnya yang besar dan reputasinya yang mengerikan membuat mereka populer di kebun binatang. Habitat komodo di alam bebas telah menyusut akibat aktivitas manusia sehingga perlu untuk dilestarikan. Untuk melestarikan komodo Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sedang berupaya mencari dukungan dari seluruh warga Indonesia di dalam negeri maupun luar negeri untuk mendukung komodo. Hal ini dilakukan untuk menggolkan agar komodo bisa dikelompokkan menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Syarat yang perlu dipenuhi agar hal itu tercapai yakni dengan melakukan vote atau poling sehingga tercapai suara minimal sebanyak 2 juta suara.
Sebagai informasi tambahan saat ini komodo masih berada pada urutan 14, namun pemerintah daerah masih punya kesempatan untuk menggalang dukungan karena vote tersebut masih baru berakhir pada Juni 2011. Jadi sekaranglah saatnya kita dukung program pemerintah dengan menggalakkan "GERAKAN DUKUNG KOMODO MENJADI SALAH SATU KEAJAIBAN DUNIA"
Untuk memberikan dukungan komodo sebagai tujuh keajaiban dunia dapat dilakukan melalui 'vote' di www.new7wonder.com. Tunggu apalagi ayo vote agar komodo yang hampir punah dan kebanggaan bangsa Indonesia bisa menjadi salah satu dari keajaiban dunia...Sebarkan informasi ini kepada rekan-rekan blogger di seluruh dunia dan wujudkan harapan komodo menjadi keajaiban dunia.

One Response to "BERIKAN DUKUNGANMU PADA KOMODO !!!"

  1. Teddy Says:

    Go KOMODO Dragon :)

    Dukung terus

  1. akhatam Says:

    Wah Mantapp.. Langsung Vote nih ke new7wonder.com...
    Tx gan!!

  1. IT Programmer Says:

    I VOTE FOR KOMODO ISLAND.. BE ONE OF THE NEW SE7EN WONDER IN THE WORLD..

  1. ekoOk Says:

    OK gan langsung ke TKP .....

  1. nugros Says:

    aq ikutan vote sob....

    *gimana sob? udah dicoba?? dijamin gag rugi deh...

  1. Wildan Says:

    VOTE,. sdh menjalankan kwjiban vote untuk komodo qita tercinta,. sudah pasang banner vote 4 komodo jg di blog ku,. suer dh,. cek aj : dans-novelfreaks.blogspot.com

  1. bayuk Says:

    bayu iktan vote. btw kalo cndi brobdur udh g jd keajaibn dunia y?

  1. teddytrump Says:

    ingat jangan vote saigannya komodo lo soalnya sama aja kalo vote komodo, saingannya jg kita vote :)

  1. Bang rachmat Says:

    aku udah ikutan vote sob, maaf baru bisa berkunjung, sekalian ngajak tuker link. link sobat udah terpampang ditempat aku, ditunggu backlinknya ya.

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.