AWAS !!! GANTI LAMPU REM DI DENDA | MIXED FRESH INFO

AWAS !!! GANTI LAMPU REM DI DENDA

Posted by Mixed Fresh Info Kamis, 29 April 2010, under , | 8 komentar
Kendaraan bermotor selalu dekat dengan yang namanya helm, lampu, rem, kopling, roda dan lain-lain. Nah kali ini aku akan memberitahukan informasi yang cukup penting selain penggunaan helm yang berlogo Standar Nasional Indonesia (SNI), penggunaan sabuk pengaman buat pengemudi dan penumpang mobil serta menyalakan lampu di siang hari untuk kendaraan bermotor roda dua. Informasi tersebut berkaitan dengan lampu rem yang tidak sesuai dengan peruntukkannya seperti mengganti lampu rem yang pada aslinya berwarna merah dan menggantinya dengan warna putih atau transparan. Hal ini bisa mengakibatkan bahaya bagi pengguna jalan lainnya yang berada di belakang kendaraan tersebut karena cahaya lampu remnya yang menyilaukan.
Oleh karena itu, pihak kepolisian akan melakukan penertiban kendaraan bermotor yang mengganti lampu remnya dengan warna selain merah dan membahayakan pengguna jalan lainnya. Penertiban ini berdasarkan Undang-Undang no. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas, yang berbunyi "Jika kendaraan bermotor dipasangi perlengkapan yang dapat mengganggu keselamatan, yakni bumper tanduk dan lampu menyilaukan melanggar pasal 279 jo 58 dengan denda maksimal Rp 500 ribu".
Jadi buat teman-teman yang masih lampu remnya menggunakan aksesoris yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku segera diganti daripada kena sanksi berupa denda Rp 500.000,00. Biarkanlah aksesoris kendaraan bermotor anda yang vital sesuai pabriknya agar pengguna jalan lainnya tidak merasa pandangannya terganggu karena silau. Marilah kita sama-sama saling menghormati sesama pengguna jalan, bagaimana menurut teman-teman??

One Response to "AWAS !!! GANTI LAMPU REM DI DENDA"

  1. megi Says:

    males jg mo ganti2 lampunya, gak ada untungnya..
    biarin aja kayak gitu, merah jg meriah euy :p

  1. Difference - Cah Kudus Says:

    terima kasih atas infonya
    untung motor saya tidak saya kasih aksesoris seperti itu, yang standart sajalah tidak usah neko-neko :D

  1. Teddy Says:

    bagus juga dikeluarkan peraturan begini biar lebih aman, soalnya kadang lampu rem ada yang warna bukan hitam , kirain nyalain lampu eh ternyata rem, nubruk deh dari belakang

  1. akhatam Says:

    Yah memang terkadang harus diberlakukan aturan tersebut supaya gak seenaknya saja mengganti lampu yang aneh22...

  1. gak mutu Says:

    beginilah enaknya kalau Pak Liek ini menunggangi si "ANU" ... gak perlu neko-neko ... bebas tilang lagi ....

  1. blog sederhana Says:

    waduuhh susah juga yaa

  1. Ferdinand Says:

    perasaan tambah banyak aja tuh aturannya.......ga ngaruh sama aku...klo udah ketangkep or ditilang baru aku laksanain hhe......klo helm sih aku udah SNI tuh hhe....

    Ada AWARd buat sbat...tolong diambil N diterusin.....

  1. budiawanhutasoit Says:

    thanks utk infonya.
    lampu rem yang bukan standard, dan warnanya putih menyilaukan sangat membahayakan pengemudi yang berada di belakang kendaraan bermotor yg menggunakan lampu rem ini.
    sepatutnya di denda yang gede. jadi pantaslah utk diganti ke lampu rem yg standar.

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.