WHITNEY HOUSTON MENINGGAL DUNIA | MIXED FRESH INFO

WHITNEY HOUSTON MENINGGAL DUNIA

Posted by Mixed Fresh Info Sabtu, 11 Februari 2012, under , | 0 komentar
Bintang pop legendaris Amerika Serikat, Whitney Houston, meninggal dunia, Sabtu, 11 Februari 2012 malam. Kabar ini juga sudah dikonfirmasi oleh juru bicaranya Kristen Foster yang melaporkan ke kantor berita The Associated Press. Menurut sumber-sumber penegak hukum Los Angeles, seorang teman atau anggota dari rombongannya menemukan Houston terbaring tak sadarkan diri di kamar hotelnya di Hotel Beverly Hilton. Kemudian, ia menelepon tim keamanan hotel yang juga menelepon sambungan darurat 911. Ketika tim paramedis tiba di kamarnya, Houston ditemukan tidak responsif.

Tim polisi juga tiba di lokasi beberapa menit kemudian, bersamaan dengan tim pemadam kebakaran yang ditelepon oleh pihak lain. Menurut sumber tersebut, tim paramedis sempat memeriksa Houston dengan alat CPR yang ternyata tidak bereaksi. Kemudian, Houston diumumkan meninggal dunia pada pukul 3:55 sore waktu setempat. Sumber itu mengatakan tidak ada tanda-tanda jelas mengenai hal yang mencurigakan, namun sejumlah detektif dari kepolisian setempat sudah memulai investigasi.

Penyanyi bersuara emas itu meninggal di usianya yang ke-48 tahun setelah ketergantungannya terhadap obat-obatan terlarang. Selama beberapa tahun terakhir, penyanyi yang sukses menjual albumnya hingga 170 juta keping di seluruh dunia ini berjuang melawan kecanduan obat-obatan terlarang. Lahir lahir pada 9 Agustus 1963 di Newark, New Jersey, Houston adalah putri dari penyanyi Cissy Houston. Produser ternama, Clive Davis, menemukan bakatnya ketika Houston sedang bernyanyi di sebuah kelab di New York pada awal 1980-an. Tak lama kemudian, ia menandatangani kontrak rekaman.

Houston menjadi artis paling laris dalam industri musik era 1980 hingga akhir 1990. Suara emasnya mampu menyihir penonton dan penyuka musiknya. Tujuh lagu hitnya menduduki posisi pertama tangga lagu Billboard pada 1980-an. Di antaranya Saving All My Love for You, Greatest Love of All, dan Where Do Broken Hearts Go. Album soundtrack berisi lagu-lagu Houston untuk film The Bodyguard bahkan menjadi album soundtrack terlaris sepanjang masa.

Houston juga menjadi bintang di film tersebut. Ia juga membintangi sejumlah film di tahun 1990-an, di antaranya Waiting to Exhale. Tahun 2000, ia meraih penghargaan Grammy Awards-nya yang ke-6 untuk kategori Best Female R&B Performance. Sebulan kemudian, dia dianugerahi gelar artis terbaik sepanjang dekade di penghargaan musik "Soul Train". Di puncak ketenaran itu, Houston dikabarkan kecanduan obat-obatan terlarang. Houston tak mampu mengendalikan ketergantungannya. Tak heran jika kemudian penjualan albumnya lantas jeblok dan terpaksa dihentikan.

Citra Houston terpuruk setelah bersahabat dengan kokain, ganja, dan obat-obatan terlarang. Suara emasnya rusak, menjadi kering, serak, dan tak dapat lagi menjangkau 5 oktaf seperti yang selama ini dia miliki. Kondisi tubuhnya pun tak lagi prima.

One Response to "WHITNEY HOUSTON MENINGGAL DUNIA"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.