QUICK COUNT PILKADA BANGKA BELITUNG | MIXED FRESH INFO

QUICK COUNT PILKADA BANGKA BELITUNG

Posted by Mixed Fresh Info Kamis, 23 Februari 2012, under , | 0 komentar
Tahun ini Bangka Belitung melaksanakan pesta demokrasi untuk menentukan siapa yang bakal memimpin Propinsi Bangka Belitung untuk periode kepemimpinan lima tahun ke depan. Pilkada untuk memilih Gubernur dan Wakil gubernur ini diikuti oleh 4 pasangan calon diantaranya Zaman (Zulkarnain Karim-Darmansyah Husein), HudarNur (HUdarni Rani-Joestiar Noer), EkoTrus (Eko Maulana Ali-Rustam Effendi) dan Double Yes (Yusron Ihza Mahendra-Yusroni Yazid).

Mantan Wakil Ketua Komisi I DPR, Yusron Ihza Mahendra yang berpasangan dengan Yusroni Yazid dalam Pemilukada Bangka Belitung, untuk sementara dikabarkan unggul. Berdasarkan perhitungan real count, Yusron-Yusroni meraih 32,01 persen. Sementara pasangan lainnya, yakni sementara Eko Maulana Ali-Rustam Effendi tercatat mengantongi 31,12 persen suara. Eko Maulana-Rustam Effendi adalah pasangan incumbent yang diusung oleh PDI Perjuangan dan Golkar.

Dua pasangan lainnya adalah Hudarni-Justiar dan Zulkarnaen-Darmansyah. Pasangan Zulkarnaen-Darmansyah yang diusung PAN dan Demokrat untuk sementara meraih 24,56 persen. Sedangkan Hudarni-Justiar yang didukung Partai Hanura, Gerindra dan beberapa partai nonparlemen, berada di posisi juru kunci dengan 12,19 persen suara. Menurut Yusril, pasangan Yusron-Yusroni meraih kemenangan mutlak di tiga kabupaten, yakni Kabupaten Bangka Barat (62 persen), Belitung (90 persen) dan Belitung Timur (89,6 persen ). Yusron merupakan satu-satunya calon gubernur asal Pulau Belitung, sementara tiga lainnya berasal dari Pulau Bangka.

Sedangkan berdasarkan perhitungan quick count yang dilakukan oleh MSCI didapat hasil sebagai berikut : Pasangan Zulkarnain Karim – Darmansyah yang diusung Partai Demokrat memperoleh suara sebanyak 25.36%. Pasangan kedua yang diusung oleh HANURA, Gerindra, PPRN, PK, PDP, PBR, PKPB PIS adalah Hudarni Rani- Justiar Noer mendapatkan suara sebesar 12.27%. Pasangan ketiga yaitu pasangan Eko Maulana Ali – Rustam Effendi dari Partai Golkar PDIP & PKS mendapatkan suara sebenesar 32,98%. Dan pasangan Yusron Ihza – Yusroni Yazid diusung oleh PBB dan PPP mendapatkan suara sebesar 29.38%.

One Response to "QUICK COUNT PILKADA BANGKA BELITUNG"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.