PIRANTI LUNAK SAP PERUSAHAAN TAMBANG | MIXED FRESH INFO

PIRANTI LUNAK SAP PERUSAHAAN TAMBANG

Posted by Mixed Fresh Info Rabu, 29 Februari 2012, under | 0 komentar
Sektor tambang beberapa tahun terakhir menjadi salah satu andalan yang mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Banyak perusahaan yang ramai-ramai memutuskan untuk terjun ke sektor ini, misalnya tambang batu bara. Sayangnya ternyata banyak memunculkan tantangan tersendiri. Terdapat sejumlah isu yang menyertai pertumbuhan industri ini, seperti kepatuhan terhadap keamanan lingkungan, proses produksi dan transportasi, merger dan akuisisi, serta persoalan sumber daya, merekrut dan mempertahankan karyawan.

Potensi ini dilihat oleh SAP Asia, sebuah perusahaan penyedia aplikasi proses bisnis, mulai dari hulu hingga hilir, dari perencanaan hingga pengelolaan daya dukung perusahaan. SAP membantu perusahaan tambang untuk memaksimalkan efisiensi perusahaan. SAP mempunyai ekosistem untuk mengelola proses bisnis industri tambang sejak dari area tambang hingga pelabuhan. Peranti lunak yang disediakan SAP, memberikan aplikasi yang terintegrasi.

Peranti lunak yang disediakan SAP meliputi area perencanaan bisnis, pengelolaan rantai persediaan, kontak ke kas, pengelolaan operasional, pemenuhan operasional, pengelolaan aset perusahaan, pengelolaan persediaan, sampai pengelolaan dukungan perusahaan. Sejumlah perusahaan tambang yang sudah memanfaatkan SAP antara lain PT Bukit Makmur Mandiri Utama, PT Timah, ABM Investama, dan SinarMas Mining.

One Response to "PIRANTI LUNAK SAP PERUSAHAAN TAMBANG"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.