GOOGLE EARTH | MIXED FRESH INFO

GOOGLE EARTH

Posted by Mixed Fresh Info Selasa, 07 Februari 2012, under , | 0 komentar
Google telah menghancurkan harapan para pemburu Atlantis dengan menghapus gambar yang diyakini sebagai "kota yang hilang" dari Google Earth. Gambar tersebut, yang ditemukan pada tahun 2009, menarik bagi Atlantiophiles karena terletak di salah satu daerah di mana kota kuno dianggap telah dibangun, demikian tulis The Daily Mail. Meskipun perusahaan raksasa Internet itu menyimpan gambar selama tiga tahun, gambar tersebut sejatinya adalah pola yang disebabkan kesalahan dalam penerimaan data kapal. Dua ahli oseanografi yang menulis posting untuk blog resmi Google mengatakan bahwa jika betul pola itu menggambarkan Atlantis, beberapa blok akan menjadi delapan mil (sekitar 12,87 km) panjangnya.

Perubahan dan hilangnya "Atlantis" adalah bagian dari upaya bersama Google, Scripps Institute of Oceanography, National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA), Angkatan Laut Amerika Serikat untuk meningkatkan kualitas pencitraan bawah air Google Earth.

Menurut kutipan dari ahli geofisika Scripps, David Sandwell, yang mem-posting di situs Scripps, koreksi pencitraan itu dilakukan oleh mahasiswa. Sandwell menyatakan, mahasiswa UCSD menghabiskan tiga tahun terakhir untuk mengidentifikasi dan mengoreksi kesalahan serta menambahkan semua data dan diarsipkan di Pusat Data Nasional Geofisika di Boulder, Colorado.

Pembaruan itu diumumkan di blog Google, bertepatan dengan peringatan tiga tahun peluncuran format 3D pencitraan laut Google Earth. Tujuan utama dari pembaruan ini untuk membersihkan kesalahan dalam gambar topografi laut dan membuatnya lebih akurat.

Menurut Blog Lat Long Google, setelah perubahan, 15 persen dari dasar laut (naik dari 10 persen) sekarang terlihat pada resolusi 1 km. Peta kelautan Google Earth sekarang sesuai dengan yang digunakan oleh peneliti sehingga membuat mereka jauh lebih bermanfaat sebagai alat ilmiah.

Data baru yang dikumpulkan oleh satelit Amerika dan Eropa serta survei di lebih dari 40 negara. Menurut sebuah video yang di-posting di YouTube, lima lokasi perbaikan utama, termasuk Rosemary Bank, gunung bawah laut di lepas pantai barat Irlandia, daerah selatan Cypress, di mana lempeng Eurasia dan Arab bertemu; Great Barrier Reef, Palung Mariana dekat pulau Guam, dan tentu saja tempat di lepas pantai Maroko yang disebut Madeira Abyssal Plane tempat "Atlantis" ditemukan.

Sumber : tempo interaktif

One Response to "GOOGLE EARTH"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.