KOMUNITAS SABER VS RANJAU PAKU | MIXED FRESH INFO

KOMUNITAS SABER VS RANJAU PAKU

Posted by Mixed Fresh Info Rabu, 11 Januari 2012, under | 0 komentar
Mungkin relawan berikut ini merupakan relawan yang paling banyak mendapat ancaman teror. Padahal dimana-mana yang namanya relawan pastinya mendapatkan pujian karena jasanya yang tanpa mengenal pamrih menolong sesamanya. Sebut saja ketika terjadi bencana alam di Aceh mauun Yogyakarta beberapa waktu lalu para relawan inilah yang membuka jalan atau memberikan pertolongan pertama pada para korban bencana alam. Jadi bisa dikatakan mereka inilah yang bekerja dan orang lain yang mendapatkan "nama".

Kini di beberapa kota besar seperti Jakarta banyak bertebaran ranjau paku yang bisa mengancam keselamatan berkendara. Apalagi jika kita harus mengeluarkan uang untuk menambal ban kendaraan bermotor kita dengan harga yang lumayan mahal. Berdasarkan kejadian itulah beberapa orang yang tergabung dalam komunitas saber menjadi relawan untuk membersihkan ranjau paku yang ada di jalanan di Ibukota. Komunitas ini hanya bermodalkan magnet bekas alat-alat elektronik atau onderdil kendaraan untuk membersihkan ranjau paku.

Para anggota komunitas saber ini dalam menjalankan aktivitasnya sering mengalami teror dari para pelaku penebar ranjau paku, diantaranya ancaman SMS, dilempar botol, ditabrak di jalan, sampai diancam dibunuh. Walaupun begitu mereka tetap menjalankan aktivitasnya membersihkan jalanan ibukota dari ranjau paku yang banyak bertebaran.

One Response to "KOMUNITAS SABER VS RANJAU PAKU"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.