EVAKUASI PESAWAT MERPATI NUSANTARA AIRLINES | MIXED FRESH INFO

EVAKUASI PESAWAT MERPATI NUSANTARA AIRLINES

Posted by Mixed Fresh Info Minggu, 08 Januari 2012, under , | 0 komentar
Evakuasi pesawat yang menghalangi landasan pacu Bandar Udara (Bandara) Hasan Sampit terkendala peralatan. Tim teknisi dari Merpati Nusantara Airlines (MNA) pun akan didatangkan dari Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng.

Sebelumnya, pesawat yang dioperasikan MNA mendarat secara normal sekitar pukul 15.45 dari Bandara Juanda Surabaya, Sabtu (7/1/2012). Saat hendak memutar menuju lokasi parkir, roda sebelah kiri keluar dari landasan sehingga badan pesawat menjadi miring. Sebagian sayap pesawat sebelah kanan menutup landasan pacu. Edison mengatakan, peralatan yang dibawa tim teknisi yakni semacam dongkrak dengan kekuatan mengangkat beban hingga 10 ton. Saat ini di Bandara Haji Asan Sampit tidak ada aktivitas penerbangan karena landasan pacu ditutup untuk sementara waktu akibat sebagian landasan terhalang oleh badan pesawat MA 60 yang tergelincir dan ban sebelah kiri amblas ke dalam tanah gambut.

Akibat penutupan landasan pacu tersebut sedikitnya ada empat jadwal penerbangan yang dibatalkan pada Minggu 8 Januari 2012 dengan tujuan Sampit-Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sampit-Pangkalan Bun, dan Surabaya-Sampit.

One Response to "EVAKUASI PESAWAT MERPATI NUSANTARA AIRLINES"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.