QUICK COUNT PILKADA YOGYAKARTA | MIXED FRESH INFO

QUICK COUNT PILKADA YOGYAKARTA

Posted by Mixed Fresh Info Minggu, 25 September 2011, under , | 1 komentar
Kota Yogyakarta akhirnya mengadakan pemilihan kepala daerah hari ini. Pemilihan kepala daerah ini ditujukan untuk memilih Walikota dan Wakil Walikota periode 2011 - 2016 mendatang. Pilkada Yogyakarta ini diikuti oleh tiga pasangan diantaranya pasangan yang didukung oleh PKS yakni Zuhrif Hudaya - Aulia Reza Bastian. Pasangan kedua didukung oleh gabungan Partai Amanat Nasional dan Demokrat yakni Hanafi Rais - Tri Harjun. Sedangkan pasangan ketiga didukung oleh partai Golkar dan PDIP yaitu Haryadi Suyuti - Imam Priyono.

Jumlah pemilih dalam Pilkada yogyakarta ini sebanyak 322.840 pemilih yang terbagi dalam 838 TPS di seluruh kota Yogyakarta dimana sebesar 10 persennya tidak menggunakan hak pilihnya. Berdasarkan hasil hitung cepat oleh KPUD Kota Yogyakarta, pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Yogyakarta nomor urut 3, Haryadi Suyuti-Imam Priyono, unggul sementara dengan perolehan 4.329 suara (47,98 persen). Selanjutnya posisi kedua perolehan suara diraih pasangan nomor urut 2 yakni Hanafi Rais - Tri Harjun dengan perolehan 3.690 suara (41,63 persen), dan posisi terakhir pasangan nomor urut 1 yaitu Zuhrif Hudaya-Aulia Reza Bastian dengan 914 suara (10,39 persen).

Sedangkan menurut hasil quick count yang dilakukan oleh Media Smscenter didapatkan hasil berupa pasangan Haryadi Suyuti - Imam Priyono(GOLKAR-PDIP) mendapatkan suara sebesar 48.92 %. Disusul pasangan yang didukung oleh PAN dan Demokrat yakni pasangan Hanafi Rais dan Tri Harjun dengan perolehan suara sebesar 41,82 %. Sedangkan pasanganZuhrif Hudaya - Aulia Reza Bastian (PKS) mendapatkan suara sebanyak 9.26 %. Suara yang telah masuk sebesar 71% atau sekitar 600 TPS dari total seluruh TPS yang ada yang berjumlah 838 TPS.

One Response to "QUICK COUNT PILKADA YOGYAKARTA"

  1. Gaphe Says:

    pas saya pulang, pas ada pilkada.. cuman nggak ikut lah wong warga bantul. hahahah.

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.