MODUS CYBER CRIME TERBARU | MIXED FRESH INFO

MODUS CYBER CRIME TERBARU

Posted by Mixed Fresh Info Senin, 12 September 2011, under , , | 0 komentar
Cyber crime atau kejahatan di dunia maya semakin memprihatinkan dan terorganisasi. Symantec, perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam perangkat lunak, menemukan sebuah situs phishing yang memakai trik baru. Caranya dengan menyamar sebagai sebuah perusahaan software terkenal dan menawarkan produk software tersebut dengan harga miring. Selain itu, dengan membuat situs phishing di hosting nama domain baru yang terindeks dalam beberapa mesin pencari terkenal dan dengan peringkat halaman tinggi.

Halaman phishing juga berisi segel keamanan palsu di bagian bawah halaman. Biasanya pengunjung diminta memasukkan informasi tagihan, informasi pribadi, dan perincian kartu kredit untuk melengkapi pembelian. Jika hal tersebut dilakukan, dipastikan pengunjung situs tersebut menjadi korban phishing, yakni pencurian informasi pribadi dan penting oleh penyerang untuk meraih keuntungan.

Tips agar tidak menjadi korban situs phishing silakan kunjungisitus berikut http://www.symantec.com/connect/blogs/fake-offers-fake-trust-seals. Beberapa saran untuk menghindari menjadi korban serangan phishing antara lain :
  1. Tidak mengklik pada link mencurigakan dalam pesan e-mail.
  2. Hindari memberikan informasi pribadi saat menjawab e-mail.
  3. Jangan pernah memasukkan informasi pribadi pada halaman atau layar pop-up (halaman yang muncul secara tiba-tiba).
  4. Saat memasukkan informasi pribadi atau finansial, pastikan situs tersebut terenkripsi dengan sertifikat SSL dengan melihat pada padlock, ‘https’, atau address bar yang berwarna hijau.

One Response to "MODUS CYBER CRIME TERBARU"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.