DAMPAK KRISIS EROPA PADA PEREKONOMIAN INDONESIA | MIXED FRESH INFO

DAMPAK KRISIS EROPA PADA PEREKONOMIAN INDONESIA

Posted by Mixed Fresh Info Kamis, 15 September 2011, under , | 0 komentar
Pemerintah bersiap mengatasi perubahan akibat dampak krisis Eropa yang berada di depan mata. Saat ini, pemerintah mewaspadai dan mengawasi krisis yang terjadi di Eropa dan Amerika, meski kondisi Indonesia dinilai baik. Kondisi Eropa dan Amerika tetap harus diwaspadai karena di negara-negara itu dinilai cukup berat. Namun, Menkeu optimistis koordinasi fiskal berjalan cukup baik, sehingga dapat merespons apa yang terjadi.

Pemerintah menganalisis, kemungkinan krisis itu berdampak pada perdagangan Indonesia, khususnya ekspor ke negara yang berhubungan dengan Eropa. Selain itu, niat pelaku bisnis untuk investasi ke Indonesia bisa berkurang. Dampak yang lain, perbankan Eropa akan mengurangi penyaluran dana ke negara berkembang. Untuk menghadapi krisis global ini, pemerintah akan menyiapkan stimulus pada semester II-2012. Menurut Agus, krisis Eropa saat ini lebih besar dari yang diperkirakan.

One Response to "DAMPAK KRISIS EROPA PADA PEREKONOMIAN INDONESIA"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.