UMAR PATEK KEMBALI KE INDONESIA | MIXED FRESH INFO

UMAR PATEK KEMBALI KE INDONESIA

Posted by Mixed Fresh Info Kamis, 11 Agustus 2011, under , , | 0 komentar
Pemerintah Pakistan melakukan deportasi terhadap gembong terorisme Umar Patek kepada pemerintah Indonesia, lengkap bersama istrinya warga negara Filipina. Keduanya tiba di Jakarta tadi pagi dan langsung dibawa ke Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok. Umar Patek diduga sebagai perakit bom pada kasus bom malam Natal tahun 2000 dan saat peristiwa Bom Bali I yang menewaskan 202 orang pada tahun 2002. Kepolisian Pakistan menangkap Umar Patek sekitar Maret 2011 karena melanggar keimigrasian.

Seperti diberitakan, Patek ditangkap di Abbotabad, Pakistan pada 25 Januari 2011, empat bulan sebelum Osama Bin Laden tewas di kota yang sama dalam suatu serangan pasukan khusus AS. Patek dijemput dengan pesawat khusus yang dikirim pemerintah Indonesia. Setelah penyerahan Umar Patek ke Indonesia fungsi intelijen keamanan dan reserse kini sedang ditingkatkan. Fungsi intel dan reserse itu, lanjutnya, akan lebih difokuskan pada pemantauan aktivitas kegiatan kelompok atau jaringan yang mencurigakan. Semoga saja dengan ditahannya Umar Patek ini bisa mengurangi ancaman terorisme di tanah air.

One Response to "UMAR PATEK KEMBALI KE INDONESIA"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.