PILKADA JAWA BARAT SERENTAK | MIXED FRESH INFO

PILKADA JAWA BARAT SERENTAK

Posted by Mixed Fresh Info Jumat, 19 Agustus 2011, under , | 0 komentar
Pemilihan wali kota Cirebon, wali kota Sukabumi, bupati Bandung Barat, dan bupati Sumedang akan digabung dengan pemilihan gubernur Jawa Barat yang dilaksanakan tanggal 24 Februari 2013. Alasan penggabungan merupakan perintah undang-undang. Mengacu pada Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008, revisi Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah, apabila pemilihan gubernur bersamaan dalam 90 hari dengan pemilihan kabupaten/kota di wilayahnya, pemilihan kepala daerahnya digelar di hari dan tanggal yang sama.

Mengenai anggaran pilkada, akan disediakan oleh masing-masing daerah. Penggabungan pelaksanaan pemilihan kepala daerah itu bisa meringankan biaya. Ketentuan soal pembahasan anggaran bersama untuk pelaksanaan pemilukada bersama-sama itu dimungkinkan lewat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 57 tahun 2009.

One Response to "PILKADA JAWA BARAT SERENTAK"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.