LEPAS DARI HUKUMAN MATI | MIXED FRESH INFO

LEPAS DARI HUKUMAN MATI

Posted by Mixed Fresh Info Minggu, 07 Agustus 2011, under , , | 0 komentar
Masih ingat kisah si Darsem binti Dawud Tawar? TKI asal Kampung Trungtum, Desa Patimbang, Kabupaten Subang, Jawa Barat yang terancam dari hukuman pancung? TKI tersebut lolos dari hukuman pancung di Arab Saudi karena pemerintah melalui Departemen Luar Negeri yang bekerjasama dengan departemen lainnya membayar membayar diyat atau uang pemaafan kepada keluarga di Arab saudi yang salah satu anggotanya dibunuh oleh Darsem sebesar Rp 4,7 miliar. Setelah melalui proses pengkajian, Gubernur di Arab Saudi memutuskan membebaskan Darsem dan memulangkannya ke Indonesia.

Darsem setelah pulang ke tanah air akhirnya mendapatkan bantuan dana dari masyarakat Indonesia yang dikoordinir sebuah televisi swasta berita sebesar Rp.1,2 miliar. Celakanya lagi sebagian bantuan dana tersebut sudah dihabiskan untuk kepentingan pribadi sekitar Rp.200 juta lebih. Uang sumbangan tersebut digunakan untuk beli rumah bekas, beli bahan bangunan, perhiasan dan membayar pengacara.

Darsem membeli rumah bekas yang berada di depan rumah orang tuanya itu seharga Rp.50 juta, buat membeli perhiasan 50 gram emas per gramnya senilai Rp.250 ribu setara Rp.12,5 juta, membeli bahan bangunan Rp.20 juta plus membayar jasa kepengecaraan atas nama Elyasa, Rp.20 juta. Menyumbang keluarga TKI Ruyati yang dihukum mati Rp.20 juta. Sisanya, untuk kepentingan bayar tukang dan kepentingan sehari-hari dan persiapan hajatan sunatan anak.

Ada pun sisa dana Rp.1 miliar masih utuh dan ada di bank yang akan digunakan buat modal usaha dengan membuka toko kelontongan. Padahal diluar sana masih banyak TKI yang membutuhkan bantuan dana untuk menyelamatkan hidupnya. Ada sekitar 130 TKI lainnya di Arab yang menunggu hukuman pancung? Apa ia yang sudah bebas dari hukuman pancung tidak memiliki sedikit hati nurani untuk menolong sesama??

One Response to "LEPAS DARI HUKUMAN MATI"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.