JOGJA JAVA CARNIVAL | MIXED FRESH INFO

JOGJA JAVA CARNIVAL

Posted by Mixed Fresh Info Sabtu, 27 Agustus 2011, under , | 0 komentar
Jogja Java Carnival (JJC), pergelaran seni dan budaya tahunan Kota Yogyakarta, tahun ini akan dimeriahkan dengan acara pernikahan Gusti Raden Ajeng Nurastuti Wijareni, putri bungsu Sri Sultan Hamengkubuwono X atau Jeng Reni. Untuk meningkatkan jumlah pengunjung, promosi JJC nanti akan dikemas satu paket dengan royal wedding Jeng Reni dari Keraton Yogya yang berlangsung pada 18 Oktober dan dilanjutkan dengan JJC pada 22 Oktober.

Jeng Reni akan menikah dengan Achmad Ubaidillah, pejabat di Sekretariat Wakil Presiden. Menjelang pernikahan itu, Ubaidillah dianugerahi gelar kebangsawanan dengan nama Kanjeng Pangeran Harya Yudanegara. Reni juga mendapat gelar baru sebagai Gusti Kanjeng Ratu Bendara. Karnaval tahun ini juga menyediakan kursi bagi penonton yang ingin lebih nyaman menyaksikan karnaval pada 22 Oktober mendatang itu. Panitia mencetak dua ribu tiket dengan berbagai kelas untuk kursi tersebut. Tiket paling mahal dibanderol Rp 500 ribu dan mendapatkan tempat di kawasan Alun-alun Utara. Sebelum acara berlangsung, untuk kelas ini disediakan jamuan makan malam di Pagelaran Keraton Yogyakarta.

Untuk kelas lain, dengan tiket seharga Rp 250 ribu dan Rp 150 ribu, akan mendapat tempat duduk di kawasan Jalan Malioboro, jalur utama yang dilalui karnaval ini. Kalau masyarakat umum yang tanpa tiket, dapat melihat dengan gratis, hanya tidak mendapat tempat duduk. Penerbitan tiket ini diambil panitia untuk menutupi kekurangan dana. Tahun ini, karnaval itu diperkirakan akan menelan biaya Rp 2,05 miliar, tapi pemerintah hanya mengucurkan Rp 1,5 miliar dari APBD Kota Yogyakarta.

One Response to "JOGJA JAVA CARNIVAL"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.