BAN AJAIB | MIXED FRESH INFO

BAN AJAIB

Posted by Mixed Fresh Info Sabtu, 13 Agustus 2011, under , | 0 komentar
Salah satu penyebab mobil boros Bahan Bakar Minyak (BBM) adalah tekanan angin ban yang tidak sesuai dengan standar yang ditetapkan pabrikan. Beberapa ahli mengatakan, tekanan angin yang kurang memberi sumbangan 3 - 5 persen dari total tingkat keborosan BBM. Tapi beberapa orang terkadang melupakan masalah tekanan angin ban ini. Oleh karena itu, produsen ban merek Goodyear, telah mengembangkan teknologi menambah tekanan angin ban secara otomatis. Teknologi yang dikenal dengan nama Air Maintenance Technology (AMT) itu akan menambah tekanan ban secara otomatis hingga tingkat standar bila angin di ban berkurang.

Ban yang menggunakan peranti AMT itu tak berbeda dengan ban versi konvensional. Hanya, Goodyear menambahkan sebuah pompa kecil yang ada di dalamnya. Pompa itu akan bekerja secara otomatis manakala tekanan angin ban berkurang. Cara kerja ban ajaib itu adalah tekanan dari permukaan jalan yang dilalui mobil terhadap ban, akan memberikan rangsangan kepada pompa untuk bekerja. Akibatnya, tekanan angin pun akan bertambah secara perlahan layaknya dipompa hingga mencapai tingkat tekanan standar.

One Response to "BAN AJAIB"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.