TEROR BOM OSLO NORWEGIA | MIXED FRESH INFO

TEROR BOM OSLO NORWEGIA

Posted by Mixed Fresh Info Sabtu, 23 Juli 2011, under , | 0 komentar
Serangan teroris kembali terjadi hari ini di Norwegia. Serangan teroris dengan cara peledakan bom di Ibu kota Oslo dan penembakan brutal sejumlah remaja di Pulau Utoya membuat dunia kembali berduka karena menyebabkan kematian puluhan korban jiwa. Jumlah korban yang tewas dalam tembakan membabi buta dalam acara kemping pemuda di Pulau Utoya, Norwegia, mencapai angka 80 orang. Sementara tujuh orang lainnya tewas dalam ledakan di pusat kota di Oslo, dekat kantor Perdana Menteri. Jumlah korban tewas seluruhnya 87 orang.

PM Norwegia Jens Stoltenberg tidak berada di kantornya ketika ledakan bom mengguncang kota Oslo, dan tidak terluka sedikit pun. Tak lama setelah peristiwa itu, Jens mengirim pesan kepada pelaku teror yang berbunyi :

"Anda tidak akan bisa menghancurkan kami. Anda tidak akan bisa menghancurkan demokrasi kami. Kami memang kecil tapi bangsa yang membanggakan. Tak satu pun orang yang dapat mengebom kami agar kami diam. Tak satu pun orang yang dapat membuat kami takut. Hari ini kami bergandengan tangan."

Tidak berselang lama kemudian Kepolisian Norwegia mengungkapkan jati diri pelaku penembakan yakni Anders Behring Breivik, 32 tahun. Breivik berkewarganegaraan Norwegia dan merupakan seseorang berpaham sayap kanan ekstrim. Lelaki berambut pirang ini dilaporkan menggunakan sweater berlambang polisi ketika beraksi di pulau Utoya, 30 km dari Oslo. Namun, polisi mengatakan dia bukanlah anggota dan tidak pernah bergabung dengan kepolisian.

Anders Behring Breivik menggunakan senapan mesin dan pistol ketika membantai para pemuda di kamp Partai buruh di pulau Utoya. Ditemukan juga sebuah bom yang tidak meledak di pulau ini. Serangan di pulau ini terjadi dua jam setelah peledakan di depan kantor pemerintah di Oslo.

One Response to "TEROR BOM OSLO NORWEGIA"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.