REGULASI KHUSUS PENGGUNAAN DIFFUSER | MIXED FRESH INFO

REGULASI KHUSUS PENGGUNAAN DIFFUSER

Posted by Mixed Fresh Info Jumat, 01 Juli 2011, under , | 0 komentar
Balapan Formula One (F1) seri ke-9 di Sirkuit Silverstone, Inggris yang akan datang karena otoritas balapan dunia, FIA mengubah regulasi khusus terkait penggunaan diffuser. FIA kini menutup diffuser total, sehingga membuat sistem downforce tidak berjalan maksimal. Keputusan FIA tersebut membuat mobil akan lebih lambat setengah detik setiap putaran. Indikasinya, penutupan diffuser akan mengurangi downforce, yang berakibat mobil akan cepat melintir atau minimal semakin liar.

Diffuser adalah komponen yang terletak di bagian dasar lantai mobil, di antara roda belakang dan sayap belakang. Desain dari diffuser akan menentukan kecepatan aliran udara yang melalui mobil. Semakin cepat udara mengalir, semakin rendah tekanan udara yang ada di bawah mobil, sehingga membuat mobil mendapatkan downforce yang tinggi. Sistem ini akan menentukan daya cengkram mobil di lintasan dan juga kecepatan mobil. Diffuser tidak boleh lebih dari lebar seribu mm, panjang 350 mm, dan tinggi 175 mm. Hasil studi FIA mengungkapkan, penggunaan diffuser yang lebih lebar bisa membuat mobil memiliki waktu tempuh setengah detik lebih cepat per lap.

One Response to "REGULASI KHUSUS PENGGUNAAN DIFFUSER"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.