PESAWAT F-16 DAN PEMERINTAHAN IRAK | MIXED FRESH INFO

PESAWAT F-16 DAN PEMERINTAHAN IRAK

Posted by Mixed Fresh Info Selasa, 12 Juli 2011, under , | 0 komentar
Pemerintahan Sadam Husen telah runtuh akibat agresi militer yang dilakukan Amerika Serikat beberapa waktu lalu dengan mengatasnamakan pemberantasan jaringan terorisme. Banyak korban berjatuhan baik militer kedua belah pihak dan masyarakat sipil. Kini seluruh pasukan Amerika Serikat yang berjumlah 46.000 tentara akan ditarik dari Irak pada akhir tahun 2011 ini sesuai dengan perjanjian keamanan tahun 2008.

Untuk itu, pemerintahan Irak yang berkuasa saat ini memulai kembali perundingan untuk membeli 36 jet tempur F-16 milik Amerika Serikat dalam satu kontrak bernilai miliaran dollar. Irak membekukan perjanjian bernilai 4,2 miliar dollar Amerika Serikat untuk membeli 18 jet tempur pada awal tahun karena ketidakstabilan berkaitan dengan situasi di negara Arab itu. Namun, kini mereka sedang mempertimbangkan satu pembelian yang bahkan lebih banyak. Keinginan tersebut sehubungan dengan pendapatan dari minyak bumi yang diperkirakan lebih besar dari yang diperkirakan. Perjanjian pembelian pesawat yang mungkin dicapai itu bernilai miliaran dollar dan perlu beberapa tahun bagi pabrik untuk memproduksinya. Irak juga meminta sistem pertahanan udara yang ditempatkan di darat, termasuk rudal-rudal darat ke udara dan meriam-meriam besar.

One Response to "PESAWAT F-16 DAN PEMERINTAHAN IRAK"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.