OLIMPIADE MATEMATIKA INTERNASIONAL AMSTERDAM | MIXED FRESH INFO

OLIMPIADE MATEMATIKA INTERNASIONAL AMSTERDAM

Posted by Mixed Fresh Info Sabtu, 23 Juli 2011, under , | 0 komentar
Prestasi putra-putri Indonesia di dunia pendidikan tingkat internasional kembali menjadi perhatian seluruh pihak. Ini bisa dilihat dari torehan prestasi yang dibuat oleh tim Indonesia yang meraih meraih prestasi dalam ajang Olimpiade Matematika Internasional atau International Mathematical Olimpiad (IMO) ke - 52 di Amsterdam Belanda. International Mathematical Olimpiad (IMO) merupakan olimpiade matematika terbesar di dunia yang rutin diselenggarakan. Tim Indonesia yang terdiri dari 6 murid sekolah menengah, berhasil menggenapi target dengan berhasil meraih medali di ajang bergengsi internasional.

Hasil yang diperoleh tahun ini lebih baik dari Olimpiade Matematika 2010 yang berlangsung di Kazakhstan. Dalam olimpiade 2010 tersebut, Tim Indonesia meraih 1 medali perak dan 4 medali perunggu. Sedangkan tahun 2011, tim Indonesia berhasil meraih 2 medali perak dan 4 medali perunggu.

Medali perak berhasil digaet Johan Gunadi dari BPK Penabur 5 Jakarta, dan Ivan Wangsa dari BPK Panabur 1 Jakarta. Sementara medali perunggu diperoleh Tobi Mukti Jono dari IPK Internasional Jakarta, Pramudya Ananto dari Taruna Nusantara Magelang, Achmad Zaki siswa SMA Negeri 8 Jakarta, dan Stefanus dari BPK Penabur 1 Jakarta.

One Response to "OLIMPIADE MATEMATIKA INTERNASIONAL AMSTERDAM"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.