HASIL QUICK COUNT PILKADA BANJARNEGARA | MIXED FRESH INFO

HASIL QUICK COUNT PILKADA BANJARNEGARA

Posted by Mixed Fresh Info Minggu, 24 Juli 2011, under , , | 2 komentar
Hari ini giliran kabupaten Banjarnegara propinsi Jawa Tengah menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada). Pilkada di Banjarnegara, Jawa Tengah ini untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati periode 2011 - 2016. Dalam pilkada ini diikuti oleh 4 pasangan dimana salah satu diantaranya merupakan pasangan independen. Berikut pasangan yang mengikuti pilkada Banjarnegara 2011, pasangan dengan nomor urut 1 yaitu Syamsudin - Toto Hardono yang didukung oleh Partai Amanat Nasional, pasangan nomor urut 2 adalah pasangan Budhi Sarwono - Kusumo Winahyu Diah, A. T yang merupakan pasangan independent, nomor urut 3 yang didukung oleh beberapa partai diantaranya PKB, PDP, PMB, Pelopor, Patriot, Kedaulatan dan PPD adalah pasangan dr. H.M. Yusrie dan H.M. Najib dan pasangan terakhir yang didukung oleh koalisi partai Golkar, PDIP, PPP, PKS, Gerindra, PKNU, Hanura, PPRN dan PBR adalah H. Sutedjo Slamet Utomo dan Hadi Supeno.

Berdasarkan hasil perhitungan cepat (quick count) yang dilakukan oleh MSCI (Media Survei Center Indonesia) dimana data yang masuk berasal dari 1327 TPS dengan jumlah Suara Sah sebanyak 404.425 suara diperoleh hasil pasangan H. Sutedjo Slamet Utomo dan Hadi Supeno meraih suara terbanyak dengan persentase 38,43 %, yang disusul oleh pasangan independen Budhi Sarwono - Kusumo Winahyu Diah, A. T dengan meraih 35,12 %. Sedangkan posisi ketiga dan keempat diduduki oleh masing-masing pasangan Syamsudin - Toto Hardono dan dr. H.M. Yusrie dan H.M. Najib.

Pada pilkada Banjarnegara yang diikuti oleh pasangan independen ternyata memberikan hasil yang cukup memuaskan karena berada dalam urutan nomor 2 dan bisa bersaing dengan pasangan yang didukung oleh partai-partai besar. Ini membuktikan bahwa pasangan independen pun bisa memimpin suatu daerah walaupun tanpa dukungan partai.

One Response to "HASIL QUICK COUNT PILKADA BANJARNEGARA"

  1. syahrulyensya Says:

    trims utk infonya, semoga bisa bermanfaat utk masyarakat Banjarnegara...
    utk partisipasi kegiatan lainnya, kami tunggu reportnya...
    Syahrul Salam, ST

  1. yon Says:

    siapapun yang terpilih harus buktikan janinya

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.