GOOGLE+ VS FACEBOOK | MIXED FRESH INFO

GOOGLE+ VS FACEBOOK

Posted by Mixed Fresh Info Sabtu, 16 Juli 2011, under , , , | 1 komentar
Jejaring sosial sepertinya menjadi rebutan bagi beberapa perusahaan dalam mencari pelanggan. Awalnya ada Friendster yang sempat booming selama beberapa lama hingga akhirnya muncullah situs pertemanan yang baru. Situs pertemanan ini didirikannya oleh Mark Zuckerberg yang diberi nama Facebook. Hanya dalam waktu singkat facebook bisa mengalahkan kepopuleran friendster dan bisa menyerap pengguna jutaan akun. Seiring waktu, kemudian muncullah twitter yang ingin menyaingi kepopuleran facebook sehingga sampai saat ini situs pertemanan yang cukup populer adalah facebook dan twitter.

Melihat situs pertemanan yang memiliki banyak pemilik akun google yang merajai sistem pencarian akhirnya memiliki keinginan situs pertemanan yang sejenis. Google pun membuat Google+ sebagai pesaing Facebook dan Twitter dalam hal social media. Beberapa orang pun tergoda untuk membuat akun di google+ salah satu pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. Dalam waktu singkat, akun Mark Zuckerberg menjadi orang yang paling banyak di-follow di jejaring sosial Google ini dengan memiliki sekitar 184.000 followers. Angka ini mengalahkan followers yang dimiliki oleh pendiri google yakni Larry Page dan Sergey Brin yang memiliki followers masing-masing 94.000 followers dan 71.000 followers. Saat ini, diperkirakan Google+ digunakan oleh sekitar 5 hingga 10 juta orang dan akan bisa mencapai angka 20 juta orang pada akhir pekan ini.

Sebagai social media, Google+ dinilai memiliki sejumlah kelebihan dibanding Facebook atau Twitter. Lingkaran pertemanan di Google+ dapat dibatasi sesuai keinginan (Circles). Kemudian, Google+ juga memiliki fasilitas chat (Hangouts), bahkan dengan menambahkan fitur chatting melalui webcam. Selain itu, fungsi jejaring sosial juga terlihat dengan adanya fitur menonton Youtube bersama teman di fitur Hangouts. Mesin pencari pun bisa dilakukan dari Google+, tanpa harus meninggalkan laman itu terlebih dulu.

Facebook sendiri melakukan perbaikan dan penambahan fasilitas untuk menyaingi kemunculan google+ dengan menggandeng perusahaan internet telepon Skype Technologies. Fasilitas tambahan yang dikeluarkan facebook ini diberi nama Video Chatting. Layanan ini memungkinkan penggunanya untuk ber-chatting ria sambil bertukar ekspresi. Yang lebih unik lagi, Video Chatting pada Facebook dapat digunakan secara bersama-sama atau yang lebih dikenal dengan sebutan conference.

One Response to "GOOGLE+ VS FACEBOOK"

  1. Rawins Says:

    kayaknya sih ga perlu ditanding tandingin
    wong yang semacam itu dari dulu selalu timbul tenggelam
    ngetren bentar besoknya kesalip yang lain
    seerti frienster, myspace, yuwi dst dst...

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.