CINCIN KAWIN | MIXED FRESH INFO

CINCIN KAWIN

Posted by Mixed Fresh Info Rabu, 06 Juli 2011, under , | 0 komentar
PErnikahan merupakan sesuatu yang sakral dilakukan bagi sebagian orang. Oleh karena itu berbagai persiapan dilakukan agar acara sakral tersebut terasa istimewa. Mulai dari baju pengantin, dekorasi, tempat acara resepsi, acara apa saja yang akan ditampilkan dan tidak lupa cincin pernikahan. Beberapa orang sengaja memesan khusus cincin kawin buat hari pernikahannya agar menjadi berkesan dan menjadi kenangan ketika sudah berkeluarga.

Berikut tips yang bisa dilakukan untuk mendapatkan cincin kawin yang sesuai dengan harapan pasangan anda :
  • Anggaran
Pastikan selalu membuat anggaran. Hal ini sebagai patokan agar dana yang dikeluarkan untuk membeli cincin kawin tidak berlebihan. Tentunya juga agar bisa melakukan penyesuaian desain dan harga. Biasanya, cincin dengan desain yang rumit, harganya lebih mahal.
  • Waktu
Sediakan waktu untuk melakukan semacam riset kecil baik seputar desain cincin, harga, maupun berlian yang akan dipasang. Hal ini agar pasanganmu benar-benar merasa mantap dengan cincin yang akan dikenakan.
  • Ketahui bentuk yang diinginkan
Banyak orang bingung membedakan "cut" dengan "shape" berlian. Untuk "cut" mengacu pada simetris potongan dan proporsi dari batu. Sedangkan, "shape" mengacu pada gaya atau bentuk potongan berlian. Bentuk "round brilliant" adalah yang paling klasik dan popular untuk cincin pertunangan. Ada juga bentuk "cushion," "asscher" dan "emerald."
  • Hindari pre-set berlian
Setelah berlian dipasang, sangat sulit untuk diatur kembali. Bagian cincin paling penting dan mahal adalah berlian. Sebaiknya, pilih dulu berlian yang akan digunakan barulah pilih pengaturannya pada cincin.

Sumber : vivanews

One Response to "CINCIN KAWIN"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.