TRAGEDI FLYING FOX BASKORO CISARUA | MIXED FRESH INFO

TRAGEDI FLYING FOX BASKORO CISARUA

Posted by Mixed Fresh Info Rabu, 08 Juni 2011, under , | 0 komentar

Wahana Flying Fox Baskoro di Taman Wisata Matahari, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk sementara waktu ditutup menyusul kecelakaan yang menewaskan seorang anak. Dimana kronologis kejadiannya yakni seorang anak yang melompat tetapi kakinya terlilit sehingga tersangkut dan akhirnya jatuh menghantam lantai di bawah lintasan flying fox. Lintasan tidak memiliki jaring yang seharusnya dimiliki sebagai pelindung keselamatan.

Oleh karena seluruh wahana flying fox dilakukan penutupan untuk melakukan pembenahan serta evaluasi standarisasi operasi di Taman Wisata Matahari. Penutupan dilakukan oleh manajemen Taman Wisata Matahari sebagi pemilik lahan untuk meninjau ulang standarisasi permainan flying fox yang ada. Ada sekitar 14 wahana flying fox di Taman Wisata Matahari yang dikelola beberapa provider berbeda-beda. Baskoro Flying Fox sudah beroperasi sejak enam bulan lalu di Taman Wisata Matahari dan dikelola oleh pengusaha setempat. Flying fox ini telah memenuhi standarisasi keselamatan, mulai dari kelengkapan peralatan, tenaga ahli dan petugas pengawas permainan.

Pengelola mengatakan memiliki dua wahana flying fox untuk dewasa dan anak-anak. Sementara korban yang tewas bermain di wahana untuk anak-anak. Untuk bisa bermain di flying fox, anak-anak harus memenuhi persyaratan usia mulai 8 hingga 9 tahun, berbadan sehat dan tidak memiliki kelainan jantung.

One Response to "TRAGEDI FLYING FOX BASKORO CISARUA"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.