PROFIL CASEY STONER | MIXED FRESH INFO

PROFIL CASEY STONER

Posted by Mixed Fresh Info Jumat, 17 Juni 2011, under | 0 komentar
Casey Stoner lahir di Southport, Queensland, Australia tanggal 16 Oktober 1985 dan merupakan pembalap MotoGP dari Australia. Saat ini, Stoner bergabung bersama tim Repsol Honda bersama Daniel Pedrosa dan Andrea Dovizioso. Karier balap motornya dimulai sebagai pembalap wild card di Sirkuit Donington Park, pada GP Inggris kelas 125cc pada tahun 2001. Setelah beberapa tahun berkarier pada kelas 125cc dan 250cc, Stoner kemudian masuk ke kelas MotoGP pada tahun 2006 bersama tim LCR Honda. Puncak kariernya terjadi pada tahun 2007 saat ia bergabung bersama Ducati Malrboro setelah mampu menjadi juara dunia untuk pertama kalinya. Atas prestasinya tersebut, pada musim 2008, Stoner dianugerahi gelar Young Australian of the Year oleh pemerintah Australia.

Casey Stoner merupakan anak kedua dari pasangan Colin Stoner dan Bronwyn. Saat ini Casey Stoner tinggal di Monte Carlo, Monaco dimana keluarganya masih sering pulang pergi Australia-Inggris-Monako. Stoner sendiri sempat menyebutkan bahwa hanya dalam satu kali setahun ia bisa pulang ke tanah kelahiran di Australia, yaitu saat berlangsungnya balapan MotoGP Australia. Stoner dikenal sebagai pembalap yang mudah kecewa jika dirinya mengalami kekalahan atau terkena kritik dari orang lain. Pada tahun 2007, dirinya sempat terkena kritik pedas dari komunitas MotoGP setelah berhasil mendominasi di setengah musim pertama. Fans MotoGP melihat kesuksesan Stoner saat itu berdasar dari penampilan motor dan bannya yang bagus ketimbang bakat Stoner sendiri.

Tahun 2008, Stoner sempat dimusuhi oleh fans dengan diteriaki riuh saat ia muncul dari garasi. Selain itu, Stoner sempat mendapatkan kritik pedas dari sebuah organisasi kesehatan di Australia seputar timnya yaitu Ducati yang lebih memilih bekerjasama dengan pabrikan rokok Philip Morris (Marlboro). Organisasi kesehatan tersebut menyebutkan, Stoner yang merupakan seorang atlet dan bukan perokok memilih langkah yang salah dengan bergabung bersama tim yang mempromosikan produk rokok dalam sebuah kompetisi olahraga.

One Response to "PROFIL CASEY STONER"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.