HOTEL AYANA RESORT AND SPA DAN SERTIFIKAT KESIAPAN TSUNAMI | MIXED FRESH INFO

HOTEL AYANA RESORT AND SPA DAN SERTIFIKAT KESIAPAN TSUNAMI

Posted by Mixed Fresh Info Jumat, 17 Juni 2011, under , | 0 komentar
Hotel Ayana Resort and Spa yang berlokasi di Jimbaran Kabupaten Badung, Bali, memperkuat standar dan sistem keamanan yang akan memberi perlindungan kepada semua tamu dari ancaman bencana tsunami. Atas keseriusannya dalam memberi jaminan keamanan dan perlindungan kepada semua tamu, hotel bintang lima itu terpilih sebagai satu-satunya hotel di Pulau Dewata yang menyabet sertifikat kesiapan tsunami.

Sertifikat itu diraih Ayana, setelah melakukan kegiatan pelatihan dan audit intensif. Sebenarnya area hotel berdiri di atas tebing berketinggian 35 meter di atas permukaan laut dan dianggap beresiko rendah terhadap bencana alam tsunami. Namun begitu, pihak manajemen hotel memilih tidak mau mengambil risiko terhadap keselamatan para tamu asing maupun domestik. Dengan disabetnya sertifikat itu, membuktikan bahwa dalam keadaan darurat seperti tsunami, Ayana akan mampu memberi perlindungan kepada para tamu sekaligus menjadi tempat penampungan aman bagi para komunitas warga sekitar.

Saat ini, terdapat 78 villa pribadi dan 290 kamar hotel di Ayana yang terletak di daerah tebing di atas teluk Jimbaran area selatan pulau Bali dengan total area sebesar 77 hektar dilengkapi dengan 1,3 kilometer garis pantai. Fasilitas AYANA meliputi komplek spa Thermes Marins dan 10 tempat bersantap di atas tebing batu karang. Sedangkan fasilitas yang terletak di tepi pantai tercatat Rock Bar, villa spa di atas karang (Spa on the Rocks), kolam renang air laut, restoran sari laut Kisik dan pantai Kubu.

Sertifikat Kesiapan Tsunami ini didukung penuh oleh pihak Asosiasi Perhotelan Bali dan bekerja sama dengan Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Indonesia serta Organisasi Pariwisata se-Asia Tenggara. Untuk info badan Tsunami Ready lebih lanjut, silakan mengakses situs tsunamiready.com.

Sumber : Okezone

One Response to "HOTEL AYANA RESORT AND SPA DAN SERTIFIKAT KESIAPAN TSUNAMI"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.