HASIL QUICK COUNT PILKADA KULONPROGO | MIXED FRESH INFO

HASIL QUICK COUNT PILKADA KULONPROGO

Posted by Mixed Fresh Info Minggu, 19 Juni 2011, under , , , | 0 komentar
Pemilihan kepala daerah (Pilkada) akhirnya dilakukan lagi. Kali ini Kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta, menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada). Pilkada kali ini dilaksanakan serentak di 937 tempat pemungutan suara (TPS), dua di antaranya TPS khusus, di rutan dan rumah sakit.

Pilkada Kulon Progo diikuti empat pasang calon bupati dan wakil bupati. Nomor urut 1 Sarwidi-Hartikah (Sartika) yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pada nomor urut 2, pasangan Mulyono-Ahmad Sumiyanto (Noto), diusung koalisi Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera. Sedangkan pada nomor urut 3, pasangan Suprapta-So'im (Prakoso) yang diusung Partai Golkar, Gerindra, PDK, PKPB, dan PKNU. Terakhir nomor urut 4 pasangan Hasto Wardoyo-Sutedjo (Sehat) yang diusung koalisi PDIP, PAN, dan PPP.

Sebelum menuju pilkada, empat pasangan calon ini telah menggelar kampanye. Termasuk penyampaian visi dan misi di hadapan DPRD, hingga debat kandidat calon. Kendati diikuti delapan calon, hanya lima orang yang memiliki hak pilihnya. Tiga orang di antaranya tidak memiliki hak pilih karena tinggal di luar Kulon Progo.

Dan dari empat pasangan calon bupati dan wakil bupati, Pasangan Cabup-Cawabup Kulonprogo Hasto Wardoyo-Sutedjo (SEHAT) memimpin perolehan suara sementara dalam Pilkada Kulonprogo 2011 dengan perolehan suara di atas 40 persen dari jumlah suara yang sah sebanyak 99.747 suara. Menyusul di bawahnya pasangan Cabup-Cawabup NOTO dengan perolehan suara 29 % dan di peringkat ketiga ditempati oleh pasangan Cabup-Cawabup PRAKOSO dengan jumlah suara sebesar 17 %. Sedangkan pasangan SARTIKA menempati urutan keempat dengan perolehan suara sebanyal 4 %. Tapi hasil perhitungan cepat Pilkada ini bisa berubah karena jumlah suara yang masuk baru sebesar 55,82 % atau 523 TPS dari 937 TPS yang tersedia.

One Response to "HASIL QUICK COUNT PILKADA KULONPROGO"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.