DENGUE TRENDS GOOGLE | MIXED FRESH INFO

DENGUE TRENDS GOOGLE

Posted by Mixed Fresh Info Rabu, 01 Juni 2011, under , | 0 komentar
Google meluncurkan perangkat Dengue Trends untuk mendeteksi penyebaran demam berdarah dengue. Peranti tersebut memiliki metodologi yang sama dengan perangkat Google untuk mendeteksi penyebaran flu, Google Flu Trends. Dengue Trends diharapkan menjadi sistem peringatan dini untuk para ahli kesehatan guna mengantisipasi wabah demam berdarah dengue. Peranti ini dinilai cocok digunakan di Indonesia, Bolivia, Brasil, India, dan Singapura. Pada 2009, Google menggunakan pendekatan yang sama untuk melacak penyebaran flu. Piranti yang digunakan Google saat itu Google Flu Trends.

Google Dengue Trends secara otomatis diperbarui setiap hari. Oleh karena itu, peralatan itu menyediakan indikator aktivitas dengue secara dini. Peranti itu merupakan bagian dari Google Correlate, layanan baru yang menghubungkan analisa pencarian dengan data yang dikumpulkan dalam kehidupan nyata. Dengan hasil Google Dengue Trends, para petugas kesehatan publik bisa menggunakannya untuk mendistribusikan vaksin dan membuat penyembuhan lebih efektif.

One Response to "DENGUE TRENDS GOOGLE"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.