BANDARA INTERNASIONAL LOMBOK | MIXED FRESH INFO

BANDARA INTERNASIONAL LOMBOK

Posted by Mixed Fresh Info Selasa, 14 Juni 2011, under , | 0 komentar
Pemerintah memperkirakan peresmian Bandara Internasional Lombok (BIL) di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, akan dilangsungkan bulan Oktober 2011. Kini, proyek itu sedang dalam tahap penyempurnaan bangunan terminal, selain menuntaskan pembebasan lahan sehingga jalan akses ke bandara menjadi lebih baik.

Bandara Internasional Lombok akan sangat menjanjikan bagi ekonomi Lombok karena mampu didarati pesawat lebih besar yang berarti lebih banyak lagi orang dapat dibawa ke Lombok. Apabila pesawat berbadan lebar seperti Boeing 747-400 dapat mendarat di Lombok, maka para calon jemaah haji tak perlu transit di Surabaya.

Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono meminta kontraktor mempercepat pekerjaan terminal bandara. Dari sisi navigasi (sisi udara), sebenarnya pembangunan bandara baru Lombok sudah selesai tinggal sisi terminal, dan pekerjaan jalan akses menuju bandara. Lahan pembangunan BIL pun sangat luas mencapai 595 hektar dengan nilai investasi BIL mencapai Rp 802 miliar, bertambah dari rencana awal sebesar Rp 665 miliar.

One Response to "BANDARA INTERNASIONAL LOMBOK"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.