TREND BARU PERAYAAN KELULUSAN UJIAN NASIONAL | MIXED FRESH INFO

TREND BARU PERAYAAN KELULUSAN UJIAN NASIONAL

Posted by Mixed Fresh Info Senin, 16 Mei 2011, under , | 0 komentar
Akhirnya pengumuman kelulusan ujian nasional siswa SMU/MA/SMK diumumkan hari ini. Persentase kelulusan pada satuan pendidikan SMA/MA/SMK tahun ini mengalami kenaikan lebih dari sembilan persen. Berdasarkan data Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), 1.461.941 peserta ujian nasional (UN) SMA/sederajat tahun ajaran 2010/2011, 1.450.498 atau sama dengan 99.22 persen siswa lulus, sementara 11.443 atau sama dengan 0.78 persen siswa lainnya tidak lulus.

Dibandingkan dengan data tahun sebelumnya dari 1.522.195 peserta UN, sebanyak 1.368.938 atau sama dengan 89.93 persen siswa lulus, dan 153.257 atau sama dengan 10.07 persen lainnya tidak lulus. Nah sebagai wujud perayaan kelulusan ujian nasional siswa-siswa di beberapa daerah merayakannya dengan cara aksi konvoi dan coret-coret baju seragam yang sepertinya sudah menjadi tradisi tahunan. Seperti yang tampak di daerah Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang diwarnai aksi corat-coret baju seragam sekolah dan juga kebut-kebutan motor sehingga terjadi kemacetan di beberapa ruas jalan. Tidak hanya itu sebagian siswi peserta konvoi ada yang beraksi dengan menyobek rok dan baju seragamnya sehingga bagian dadanya terlihat serta merokok di depan peserta konvoi lainnya. Apakah ini menjadi trend baru wajah pendidikan kita dalam merayakan kelulusan ujian nasional???

One Response to "TREND BARU PERAYAAN KELULUSAN UJIAN NASIONAL"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.