PROSES TENDER GEDUNG BARU DPR BATAL, DANA Rp 14 MILIAR HANGUS !!! | MIXED FRESH INFO

PROSES TENDER GEDUNG BARU DPR BATAL, DANA Rp 14 MILIAR HANGUS !!!

Posted by Mixed Fresh Info Senin, 23 Mei 2011, under | 0 komentar
Ketua DPR Marzuki Alie mengatakan, Dewan akhirnya membatalkan proses tender pembangunan gedung baru DPR yang sedang berlangsung. Pembatalan itu berdasarkan Rapat Konsultasi Badan Urusan Rumah Tangga DPR dan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto. DPR mempertanyakan hasil kajian kementerian itu yang menyebutkan penurunan jumlah anggaran dan minimalisasi desain yang diterima dari kementerian awal pekan lalu. Kementerian merekomendasikan angka Rp 777 miliar dan minimalisasi lantai menjadi 26 lantai, dengan tetap memanfaatkan penggunaan Gedung Nusantara I DPR. Padahal, sebelumnya, tim teknis perencana pembangunan gedung baru yang terdiri dari tim Sekjen DPR, tim konsultan, dan perwakilan dari Kementerian PU memutuskan angka di atas Rp 1 triliun, dengan jumlah 27 lantai menjadi 33 lantai, kemudian 27 lantai. Keputusan ini juga diambil dengan tetap memanfaatkan Gedung Nusantara I.

Marzuki mengungkapkan, DPR menangkap adanya "kenakalan" dalam perencanaan sebelumnya. Dengan demikian, Marzuki menegaskan bahwa seluruh biaya yang sudah habis dalam proses desain hingga prakualifikasi tender lebih dari Rp 14 miliar hangus. Keputusan mengenai pemenang prakualifikasi tender juga tidak berlaku lagi. Desain berbentuk "U" terbalik yang sudah ada pun akan dibahas ulang. Meski demikian, pembatalan proses tender ini bukan berarti rencana pembangunan gedung baru dibatalkan sama sekali. Sungguh anggota dewan yang tidak pernah memperhatikan rakyatnya, bayangkan saja anggaran senilai Rp 14 miliar hangus tanpa hasil yang jelas. Coba saja uang sebesar itu digunakan untuk memperbaiki gedung sekolah yang rusak, pemberian asuransi kesehatan untuk masyarakat miskin pastilah sangat berguna. Dimanakah hati nuranimu wahai anggota dewan yang terhrmat???

One Response to "PROSES TENDER GEDUNG BARU DPR BATAL, DANA Rp 14 MILIAR HANGUS !!!"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.