KESEMPATAN KONGRES KEDUA PSSI DARI FIFA | MIXED FRESH INFO

KESEMPATAN KONGRES KEDUA PSSI DARI FIFA

Posted by Mixed Fresh Info Senin, 30 Mei 2011, under , | 2 komentar
Asosiasi Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) memberi kesempatan kedua bagi PSSI untuk menggelar kongres ulang memilih Ketua Umum PSSI periode 2011-2015, pada tanggal 30 Juni mendatang. Jika kongres nanti gagal lagi, FIFA akan langsung menjatuhkan skorsing kepada Indonesia sehari kemudian.

Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar bertemu dengan Direktur Keanggotaan dan Pengembangan FIFA Thierry Regenass di markas FIFA, Zurich. Akibat adanya putusan FIFA tersebut, maka soal Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI 20 Mei lalu berakhir deadlock tidak masuk dalam pembahasan sidang Komite Eksekutif FIFA hari ini pukul 14.00 waktu Swiss.

Kongres 30 Juni nantinya merupakan Kongres Luar Biasa dengan agenda tunggal, yaitu memilih Komite Eksekutif PSSI, yang terdiri dari Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Anggota Komite Eksekutif PSSI. Calon-calon yang sebelumnya sudah masuk daftar tetap itulah yang nantinya akan kembali dipilih dalam kongres. Jadi, yang diulang hanya kongresnya.

Disisi lain pendukung duet George Toisutta-Arifin Panigoro, Saleh Ismail Mukadar, tidak menjamin Kongres Ulang PSSI pada 30 Juni mendatang bakal berjalan mulus. Selain itu Pendukung Jenderal George Toisutta dan Arifin Panigoro terus berupaya mendekati Asosiasi Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Melalui Farid Rahman, calon Komite Eksekutif PSSI dan Hadi Basalamah yang kini berada di Zurich, Swiss, kubu Toisutta-Arifin ingin menjelaskan pada FIFA bahwa mereka akan melakukan reformasi PSSI dengan berpegangan pada Statuta FIFA dan Statuta PSSI.

Farid dan Hadi berencana menemui asisten khusus Presiden FIFA Sepp Blatter yang bernama Guy Phillippe. Saat pertemuan itu, mereka yang mengatasnamakan Gerakan Reformasi Sepak Bola Nasional Indonesia berniat menyampaikan soal reformasi sepak bola di Indonesia yang digagas Toisutta dan Arifin serta menyinggung soal kongres PSSI ulang.

One Response to "KESEMPATAN KONGRES KEDUA PSSI DARI FIFA"

  1. Anonim
    Says:

    Hentikan pertikaian dan adu kepentingan,sobat.Sekarang saatnya untuk mementingkan nasib persepakbolaan bangsa ini.

  1. Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia Says:

    Semoga sepak bola Indonesia lebih baik.

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.