INDONESIA JUARA GRUP B PIALA SUDIRMAN 2011 | MIXED FRESH INFO

INDONESIA JUARA GRUP B PIALA SUDIRMAN 2011

Posted by Mixed Fresh Info Rabu, 25 Mei 2011, under , | 0 komentar
Indonesia memastikan diri menjadi juara grup B dalam babak penyisihan Piala Sudirman 2011 setelah menang 3-2 atas Malaysia. Pasangan ganda campuran Fran Kurniawan/Pia Zebadiah Bernadet menjadi penentu kemenangan setelah menang 21-18, 21-15 atas pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dalam pertandingan Qingdao. Dengan menjadi juara grup, Indonesia bisa sedikit lebih tenang karena bisa menutup peluang untuk langsung bertemu dengan negara juara bertahan; Cina, di babak perempatfinal. Negara yang sudah menjuarai kejuaraan dunia beregu ini sebanyak tujuh kali itu sudah memastikan diri sebagai juara Grup A. Setelah melibas sang runner-up grup, Jepang, 5-0, Selasa lalu.

Untuk meraih kemenangan kali ini, poin-poin Indonesia lainnya didapatkan dari sektor tunggal putri dan ganda putri. Adriyanti Firdasari menang atas Lydia Cheah 21-18, 21-12. Poin lainnya didapatkan pasangan ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari setelah mengalahkan pasangan Malaysia Chin Eei Hui/Wong Pei Tty 23-21, 21-14.

Sementara, seperti yang sudah diprediksi Hadi Indonesia kesulitan mencari poin di sektor. Pasangan Alvent Yulianto Chandra/Mohammad Ahsan ditaklukkan pasangan Malaysia Koo Kien Keat/Tan Boon Heong 15-21, 17-21. Begitu juga pemain tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka yang tunduk dari pemain nomor satu dunia Lee Chong Wei 8-21, 8-21.

Untuk selanjutnya, perjuangan Indonesia masih akan tetap berat. Yang jelas, Indonesia tidak akab langsung bertemu Cina karena sama-sama merupakan juara grup. Selain kedua negara ini, Taiwan juga sudah memastikan diri menjadi juara grup C. Hingga saat ini, masih terjadi penentuan juara di grup D antara Denmark dengan Korea Selatan.

Penentuan unggulan di babak perempatfinal nanti akan ditentukan berdasarkan peringkat pemain. Lewat keberhasilan sebagai juara grup, Indonesia kini mencari posisi unggulan pertama sampai keempat. Secara kasat mata, Cina sudah dapat dipastikan menjadi unggulan pertama.

One Response to "INDONESIA JUARA GRUP B PIALA SUDIRMAN 2011"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.