HASIL PILKADA SERAM BAGIAN BARAT | MIXED FRESH INFO

HASIL PILKADA SERAM BAGIAN BARAT

Posted by Mixed Fresh Info Selasa, 17 Mei 2011, under , , | 2 komentar
Pemungutuan suara dalam Pemilukada di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, diperkirakan berlangsung dalam satu putaran. Hasil penghitungan cepat Jaringan Suara Indonesia (JSI) menyebutkan pasangan incumbent Jacobis Puttileihalat-Muhammad Husni unggul dengan perolehan 39,95 persen suara atas lima pasangan lain. Menurut Direktur Riset JSI, Eko Jusmayadi, pasangan Bob-Husni, yang diusung Partai Golkar, Demokrat, PPP, PAN, PNI Marhains, dan PPPI, menang di 250 tempat pemungutan suara (TPS) yang dijadikan sampel dari total 355 TPS, dengan margin error satu persen. Hasil penghitungan ini diperkirakan tidak berbeda jauh dengan hasil KPUD.

Pasangan La Kadir dan Robert Souhally berada di peringkat kedua dengan perolehan suara 19,51 persen. Selanjutnya, pasangan Iwan La Aru dan Hanok Mandakau dengan perolehan 16,9 persen. Pada peringkat keempat pasangan Muhammad Yasin Payapo dan La Nurdin dengan 11,74 persen, peringkat kelima Jantje Haumasse dan Sahlan Heluth (7,05 persen), dan posisi keenam adalah pasangan Muhammad Nurdin Mony dan Ruben Turukay (5,86 persen).

Sementara itu, menurut Herujito, manager strategic JSI, kemenangan Bob-Husni adalah kemenangan telak. Isu korupsi tidak dapat mempengaruhi dukungan masyarakat terhadap pasangan itu.

One Response to "HASIL PILKADA SERAM BAGIAN BARAT"

  1. indra afriyanto
    Says:

    SElamat buat HGusni basiran atas kemenangannya,,,,,,

  1. Alfian Asmara
    Says:

    selamat atas kemenangan pasangan no.4 Bob-Husni dalam pilkada Kab. Seram Bagian Barat periode 2011-2016

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.