GUNUNG GRIMSVOTN MELETUS | MIXED FRESH INFO

GUNUNG GRIMSVOTN MELETUS

Posted by Mixed Fresh Info Sabtu, 21 Mei 2011, under , | 0 komentar
Sebuah letusan api telah menyembur pada gunung berapi yang paling aktif di Islandia, Gunung Grimsvotn. Kepulan asap dari letusan bisa terlihat dari banyak tempat di sekitar selatan Islandia. Badan Meteorologi Islandia juga sudah mengonfirmasi letusan Gunung Grimsvotn tersebut. Namun, para ilmuwan Islandia percaya bahwa letusan Grimsvotn tersebut diperkirakan kecil dan tidak akan mengakibatkan kembali kekacauan perjalanan udara di Eropa seperti yang terjadi pada satu tahun lalu, yang disebabkan oleh abu dari letusan gunung berapi Eyjafjallajokul.

Gunung Grimsvotn terletak di tengah gletser Vatnajokull. Grimsvotn adalah gunung berapi yang paling aktif di Islandia, dengan letusan terbesar pernah tercatat pada 1922, 1933, 1934, 1938, 1945, 1954, 1983, 1998 dan 2004. Sebagian besar letusan berlangsung satu sampai tiga pekan.

One Response to "GUNUNG GRIMSVOTN MELETUS"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.