CALON DIREKTUR PELAKSANA DANA MONETER INTERNASIONAL (IMF) | MIXED FRESH INFO

CALON DIREKTUR PELAKSANA DANA MONETER INTERNASIONAL (IMF)

Posted by Mixed Fresh Info Sabtu, 21 Mei 2011, under | 0 komentar
Nama mantan Menteri Keuangan (Menkeu) Indonesia yang saat ini menjadi direktur di Bank Dunia, Sri Mulyani kembali mencuat di kancah Internasional. Sri Mulyani, disebut-sebut menjadi salah satu kandidat terkuat dari Asia Tenggara yang akan menempati posisi direktur pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) menggantikan Dominic Strauss-Kahn.

Sri Mulyani di sebut oleh Menkeu Thailand yaitu Korn Chatikavanij sebagai seseorang yang bisa dicalonkan menjadi direktur di lembaga keuangan internasional itu. Selain, Sri Mulyani, kandidat lainnya yang ia sebutkan adalah Menkeu Singapura Tharman Shanmugaratnam. Menurutnya, jagoan keuangan asal Singapura ini terkenal sangat ketat dan dihormati di kalangan menteri keuangan dunia. Kilas balik saja, sejak mundurnya Dominic Strauss-Kahn sebagai direktur pelaksana IMF, timbul spekulasi mengenai penggantinya.

Eropa sudah menyatakan keengganannya jika pengganti Kahn berasal dari emerging market. Sebaliknya, negara berkembang yang berasal dari Asia dan BRICS (Brazil, Rusia, India, Cina, dan Afrika Selatan) juga mengincar posisi basah ini. Sudah sebagai hal yang wajar perdebatan sengit ini terjadi. IMF merupakan lembaga keuangan dunia yang memegang dana dengan jumlah miliaran dollar AS. Krisis Eropa membuat lembaga ini sangat dibutuhkan bagi negara-negara yang seret likuiditas.

One Response to "CALON DIREKTUR PELAKSANA DANA MONETER INTERNASIONAL (IMF)"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.