CELURIT LARIS MANIS DI LUMAJANG | MIXED FRESH INFO

CELURIT LARIS MANIS DI LUMAJANG

Posted by Mixed Fresh Info Kamis, 19 Mei 2011, under , , | 1 komentar
Isu penculikan menggegerkan warga Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Isu itu merebak pasca kisruh pro dan kontra penambangan pasir besi di daerah tersebut. Ribuan warga setempat dikabarkan mulai mempersenjatai diri dengan senjata tajam berupa celurit.

Ketua Forum Silaturahmi Warga Wotgalih (Foswot), di Mapolres Lumajang mengatakan ribuan warga Desa Wotgalih saat ini ramai-ramai belanja celurit. “Kemarin di Pasar Krai, Kecamatan Yosowilangun, banyak warga yang membeli celurit,” kata Agus. Hal ini karena isu penculikan yang mulai berkembang di tengah masyarakat desa setempat sekarang ini. “Isunya ada orang dari luar yang masuk ke desa untuk melakukan penculikan tokoh-tokoh Foswot,” kata Agus.

Dia menambahkan, situasi desa setempat saat ini sebenarnya cukup mencekam. “Warga siaga satu,” katanya. Pada malam hari, warga tidak ada yang tangan kosong. “Sebagian besar membawa celurit,” kata Agus. Dia juga mengatakan, masing-masing kelompok juga menjaga keamanannya sendiri-sendiri. “Tempat-tempat vital di desa mendapat penjagaan ketat,” katanya. Warga yang mengamankan tempat vital tersebut bersenjatakan celurit. Oleh karena itu, dia berharap polisi dapat turun dan melakukan pengamanan di Desa Wotgalih.

Agus juga menambahkan, kedatangannya ke Polres siang ini selain untuk memberikan keterangan kepada polisi terkait kasus penganiayaan terhadap saksi korban, dirinya juga akan melaporkan pengancaman dan perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan tiga orang warga kepada dirinya pada Selasa, 16 Mei 2011 lalu. “Waktu itu mereka membawa celurit dan mengancam hendak memburaikan isi perut saya,” katanya.

Agus menyebutkan nama tiga orang yang melakukan pengancaman itu antara lain Jn, Kj, HP, Ml. “Ancaman itu dilontarkan dengan kalimat bernada tinggi,” kata Agus. Kronologis ancaman tersebut siang ini akan dilaporkannya secara utuh kepada Polres Lumajang. “Saat ini masih ada rapat. Kami diminta untuk menunggu,” kata Agus. Sementara itu, sumber di Polres Lumajang menyebutkan, kalau saat ini, kasus Wotgalih itu tengah digelar di Lantai II Mapolres Lumajang. “Masih ada gelar perkara kasus-kasus yang menonjol. Salah satunya kasus Wotgalih ini,” kata sumber yang berpangkat kapten.

One Response to "CELURIT LARIS MANIS DI LUMAJANG"

  1. ghatsu
    Says:

    Gua mo tanya bos, Apakah masyarakat lebih banyak yang pro/kontra ?

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.