BERUBAHKAH NASIB BURUH DI PERAYAAN MAY DAY TAHUN INI ? | MIXED FRESH INFO

BERUBAHKAH NASIB BURUH DI PERAYAAN MAY DAY TAHUN INI ?

Posted by Mixed Fresh Info Minggu, 01 Mei 2011, under , , | 0 komentar
Akhirnya bisa juga menulis lagi setelah beberapa hari blog ini tidak sempat terurus. Ini disebabkan karena rasa bosan mendatangi pikiranku. Setelah libur beberapa hari tidak online, hari ini aku mulai mengikuti perkembangan berita di televisi. Tepat hari ini tanggal 1 Mei para buruh di seluruh dunia dan khususnya Indonesia merayakan hari buruh Internasional atau lebih keren dikenal dengan sebutan "May day". Setiap tahun para buruh terus menyuarakan aspirasinya agar bisa di dengar oleh para pemimpin bangsa ini baik di pemerintahan maupun wakil rakyat. Karena jumlah buruh yang sangat besar di negara ini maka setiap pemilihan umum baik itu tingkat daerah, pemilihan anggota dewan perwakilan rakyat maupun pemilihan presiden banyak pihak yang berlomba-lomba berjanji untuk memperjuangkan aspirasi buruh. Bahkan ada juga yang pada waktu kampanye mengajak para buruh makan bersama namun ketika menjadi terpilih menjadi pemimpin seakan lupa akan apa janji yang pernah diucapkannya dulu.

Misalnya dalam hal tuntutan buruh yang selalu menuntut kehidupan yang lebih baik lagi, pemerintah juga berusaha mengatakan agar para buruh bersabar. Tapi kesabaran buruh tetap ada batasnya. Banyak cara yang dilakukan pemerintah agar buruh mau percaya lagi pada pemerintah diantaranya menyempurnakan regulasi terkait outsourcing, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), dan pemenuhan hak-hak para pekerja. Seperti yang diketahui penggunaan tenaga outsourcing dalam perusahaan baik itu BUMN maupun swasta melanggar hak-hak yang dimiliki setiap tenaga kerja. Karena dengan penggunaan sistem outsourcing pengguna tenaga kerja tidak mendapatkan hak yang semestinya didapatkannya seperti hak mendapatkan cuti tahunan, hak mendapatkan tunjangan kesehatan dan sebagainya.

One Response to "BERUBAHKAH NASIB BURUH DI PERAYAAN MAY DAY TAHUN INI ?"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.