HARI PAKAI SEPATU INDONESIA | MIXED FRESH INFO

HARI PAKAI SEPATU INDONESIA

Posted by Mixed Fresh Info Rabu, 09 Maret 2011, under , | 0 komentar
Kementerian Perdagangan (Kemdag) berusaha mendorong peningkatan penggunaan sepatu produksi dalam negeri dengan mencanangkan Hari Jumat sebagai Hari Pakai Sepatu Indonesia di kantor Kementerian Perdagangan Jakarta. Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu menandai pencanangan dengan mengenakan sepatu berbahan kulit motif sisik ular warna kecoklatan bersama pemain sepakbola nasional Bambang Pamungkas (31) yang pada kesempatan itu mengenakan sepatu kulit warna hitam. Mendag berharap gerakan yang dimulai dari Kementerian Perdagangan itu selanjutnya diikuti kementerian serta instansi pemerintah di tingkat pusat maupun daerah.

"Harapannya gerakan ini selanjutnya bisa diikuti kementerian dan instansi lain, menggelinding seperti bola salju," kata dia serta menambahkan koperasi Kementerian Perdagangan menyelenggarakan Pameran Sepatu Produksi Dalam Negeri tanggal 9-15 Maret 2011 dan berencana membuka beberapa toko sepatu Indonesia untuk mempromosikan penggunaan sepatu dalam negeri.

Menteri Perdagangan, yang mengaku mulai menyukai sepatu produksi dalam negeri, mengatakan, kualitas dan desain merek-merek produksi dalam negeri seperti Yongki Komaladi, Gino Mariani, Sledger, Andre Valentino, Andre Convert, Studio Nine, Elle Paris, Absolut, Kenny, Piero, Tomkins dan Specs sudah bisa bersaing dengan produk sepatu impor.

Wakil Menteri Perdagangan Mahendra Siregar menambahkan, pelaku industri sepatu di dalam negeri juga terus berusaha memperbaiki mutu dan desain serta meningkatkan promosi supaya sepatu produksi Indonesia bisa menguasai pasar dalam negeri dan kualitasnya diakui di luar negeri.

"Kami menjadikan Bambang Pamungkas sebagai ikon, simbol kualitas untuk meraih kemenangan. Dengan kualitas, kami yakin produk dalam negeri bisa memenangkan persaingan. Pencanangan Hari Sepatu yang dilakukan mengikuti keberhasilan promosi batik, sepatu buatan dalam negeri diharapkan bisa memenangkan hati masyarakat," katanya.

Ketua Umum Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) Eddy Widjanarko mengapresiasi inisiatif pemerintah untuk meningkatkan kinerja industri alas kaki dalam negeri dengan mencanangkan Hari Sepatu Indonesia. Mutu sepatu Indonesia, sudah diakui dunia internasional hal ini bisa dilihat dengan sudah diekspornya sepatu-sepatu ini ke 148 negara. Saat ini produk sepatu dalam negeri menguasai sekitar 70 persen pasar sepatu golongan menengah ke atas dan 50 persen pasar sepatu golongan menengah ke bawah.

Sumber : Antara

One Response to "HARI PAKAI SEPATU INDONESIA"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.